STRATEGI BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINESHOP (Studi Kasus Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran Adorable Projects Indonesia Melalui Facebook, Twitter, Website, Blog, dan BBM)

PAULINA DJAYANTI SUTJIPTO, 070915041 (2013) STRATEGI BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINESHOP (Studi Kasus Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran Adorable Projects Indonesia Melalui Facebook, Twitter, Website, Blog, dan BBM). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-sutjiptopa-28363-6.abstr-k.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
15671.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan menggambarkan strategi bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan Adorable Projects Indonesia melalui Facebook, Twitter, Website, Blog, dan BBM. Penelitian ini menarik untuk diteliti karena Adorable Projects Indonesia mengintegrasikan bauran komunikasi pemasaran secara konvensional dan interaktif, sehingga keberhasilan pemasaran cepat tercapai. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu media online, komunikasi pemasaran, bauran komunikasi pemasaran, dan strategi bauran komunikasi pemasaran. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan peneliti melalui wawancara mendalam (indepth interview) dan pengamatan pada media online. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan peneliti, Adorable Projects Indonesia mengkombinasikan penggunaan bauran komunikasi pemasaran. Penggunaan tersebut diterapkan secara berbeda di setiap masing-masing media online. Adorable Projects Indonesia mengintegrasikan strategi bauran komunikasi pemasaran secara konvensional dan interaktif. Facebook, Twitter, dan Blackberry Messenger menjadi media yang efektif dalam menerapkan strategi bauran komunikasi pemasarannya. Sedangkan, Website dan Blog kurang efektif karena Adorable hanya menggunakannya pada aktivitas promosi yang terbatas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K. 68/13 Sut s
Uncontrolled Keywords: MARKETING; ELECTRONIC COMMERCE
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
PAULINA DJAYANTI SUTJIPTO, 070915041UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYan Yan Cahyana, Drs. , MAUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 25 Nov 2013 12:00
Last Modified: 11 Jun 2017 21:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15671
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item