AISYAH JUWITA, 070915043 (2013) STRATEGI IMC (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS) DI DALAM SISTEM PEMASARAN MULTI LEVEL YANG DILAKUKAN OLEH KONSULTAN ORIFLAME DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-juwitaaisy-28452-6.abstr-k.pdf Download (260kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
Fis.K. 73-13 Juw s.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui strategi IMC (Integrated Marketing Communications) di dalam sistem pemasaran multi level yang dilakukan oleh konsultan Oriflame di Surabaya. Penelitian ini menarik diteliti karena saat ini posisi kosmetik bukan lagi sebagai barang sekunder, melainkan sudah menjadi kebutuhan primer dan selalu dicantumkan dalam daftar belanja bulanan. Alasan pemilihan Oriflame karena Oriflame merupakan perusahaan kosmetik yang mengusung konsep Multi Level Marketing (MLM) dengan memanfaatkan tenaga penjual yang disebut konsultan. Dalam bauran pemasaran (marketing mix) posisi konsultan adalah sebagai distributor (place), akan tetapi konsultan yang merupakan perpanjangan tangan perusahaan juga melakukan kegiatan komunikasi pemasaran (promotion) untuk menarik minat konsumen agar mau membeli dan menggunakan produk yang dijualnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi IMC di dalam sistem pemasaran multi level yang dilakukan oleh konsultan Oriflame di Surabaya. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dengan tipe penelitian deskriptif. Sedangkan teori yang dijadikan acuan adalah teori bauran komunikasi pemasaran (promotional mix). Adapun dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa konsultan Oriflame melakukan kegiatan IMC berupa iklan yang terdiri dari promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut, dan penjualan personal. Sedangkan untuk kegiatan acara dan pengalaman tidak pernah dilakukan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis.K. 73/13 Juw s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | MULTILEVEL MARKETING | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sukartini sukartini | ||||||
Date Deposited: | 27 Nov 2013 12:00 | ||||||
Last Modified: | 31 Aug 2016 01:01 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15675 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |