Strategi Online Public Relations dalam Brand Awareness AIESEC (Association Internationale des Étudiants En Sciences Économiques et Commerciales) Surabaya

FRIDA DIANA FEBRIHATIN, 070810460 (2014) Strategi Online Public Relations dalam Brand Awareness AIESEC (Association Internationale des Étudiants En Sciences Économiques et Commerciales) Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-febrihatin-33294-5.abstr-k.pdf

Download (372kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Fis. K. 67-14 Feb s.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian yang bermaksud mendeskripsikan strategi online public relations dalam brand awareness AIESEC Surabaya, Dalam penelitian ini penyusun lebih banyak membahas kegiatan online public relations AISEC Surabaya pada online media resmi yang dikelolanya, khususnya pada social media seperti Facebook dan Twitter. AIESEC Surabaya merupakan organisasi pemuda internasional di bawah jaringan AIESEC International. Sebagai organisasi pemuda internasional yang tidak berorientasi pada profit, AIESEC Surabaya baru secara resmi hadir di kota Surabaya sejak tahun 2007. Oleh karena itu, tingkat kesadaran publik akan keberadaan AIESEC Surabaya masih tergolong lemah. Dengan demikian, AIESEC Surabaya perlu melakukan kegiatan public relations unuk meningkatkan brand awareness organisasi. Sebagai organisasi not-for-profit, AIESEC Surabaya membutuhkan media yang semurah-murahnya dalam melakukan kegiata public relations. 70% kegiatan public relations AIESEC Surabaya dilakukan dengan memanfaatkan Facebook dan Twitter, Konsep pemilihan Facebook dan Twitter sebagai sarana komunikasi muncul ketika McLaughlin menyatakan konsep Facebook dan Twitter perlu dimasukkan dalam social media must-have list (social media yang wajib dimiliki, red). Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan data observasi partisipan dan indepth interview. Hasil dari penelitian ini adalah strategi online public relations dalam brand awareness AIESEC Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis. K. 67/14 Feb s
Uncontrolled Keywords: PUBLIC RELATION; BRAND AWARENESS; SOCIAL MEDIA
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
FRIDA DIANA FEBRIHATIN, 070810460UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorLiestianingsih Dwi Dayanti, Dra. , M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 19 Sep 2014 12:00
Last Modified: 02 Sep 2016 07:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15753
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item