DAMPAK PELAKSANAAN SISTEM KOMPENSASI BERBASIS KINERJA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI DINAS CIPTA KARYA DAN TATA RUANG KOTA SURABAYA

SHIOMY SUCI W.R, 071011026 (2014) DAMPAK PELAKSANAAN SISTEM KOMPENSASI BERBASIS KINERJA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI DINAS CIPTA KARYA DAN TATA RUANG KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-shiomysuci-34398-8.abstr-k.pdf

Download (274kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2014-shiomysuci-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab permasalahan penelitian mengenai dampak pelaksanaan sistem kompensasi berbasis kinerja dalam bentuk Tunjangan Prestasi Pegawai dan Uang Kinerja dalam upaya menciptakan sistem reward and punishment yang lebih terukur serta peningkatan kinerja pegawai. Hal ini merujuk pada masih maraknya stigma negatif di masyarakat mengenai kualitas kinerja aparatur pemerintahan yang cenderung negatif dan kurang produktif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Pemilihan informan penelitian dilakukan dengan teknik purposive. Sementara pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik triangulasi sumber data yaitu dengan mereduksi data, menyajikan data, verifikasi dan terakhir menarik kesimpulan hasil penelitian. Di samping itu, penelitian ini juga menguji keabsahan data yang diperoleh dengan membandingkan informasi/ data dengan data sekunder, serta membandingkan informasi dengan teori yang relevan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem kompensasi berbasis kinerja dalam bentuk Tunjangan Prestasi Pegawai dan Uang Kinerja berdampak pada peningkatan motivasi dan semangat kerja PNS, namun peningkatan motivasi dan semangat tersebut tidak diiringi oleh peningkatan kinerja organisasi secara optimal. Sementara pada aspek kedisiplinan, kesejahteraan, dan peningkatan layanan, hasil penelitian menunjukkan bahwa TPP dan UK berpengaruh baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. AN. 41/14 Shi d
Uncontrolled Keywords: WAGES; PERSONNEL MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
SHIOMY SUCI W.R, 071011026UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBintoro Wardiyanto, Dr. ,Drs., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 16 Dec 2014 12:00
Last Modified: 03 Sep 2016 07:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15882
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item