SETIO AJI ANDIRI (2015) Kualitas Pelayanan Transportasi Publik (Studi Deskriptif Tentang Kualitas Pelayanan Kapal Penumpang Trayek Gresik-Bawean di Pelabuhan Gresik). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (685kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
3. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (369kB) |
|
Text (BAB II GAMBARAN UMUM KAJIAN PENELITIAN)
4. BAB II GAMBARAN UMUM KAJIAN PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 7 February 2023. Download (242kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III PENYAJIAN, ANALISIS DAN INTERPRETASI DATA)
5. BAB III PENYAJIAN, ANALISIS, DAN INTERPRETASI DATA.pdf Restricted to Registered users only until 7 February 2023. Download (218kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV KESIMPULAN, SARAN DAN IMPLIKASI)
6. BAB IV KESIMPULAN, SARAN DAN IMPLIKASI.pdf Restricted to Registered users only until 7 February 2023. Download (102kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 7 February 2023. Download (8kB) | Request a copy |
Abstract
Pelayanan merupakan salah satu tugas pokok pemerintah termasuk pelayanan transportasi. Transportasi sangat penting bagi manusia dalam kehidupannya karena tanpa adanya transportasi aktivitas yang dilakukan terhambat. Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah bagaimana kualitas pelayanan kapal penumpang trayek Gresik-Bawean di Pelabuhan Gresik. Penelitian ini bertujuan menggambarkan bagaimana pelayanan yang diberikan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik kepada pengguna jasa transportasi kapal penumpang. Untuk mengetahui kualitas pelayanan tersebut, peneliti menggunakan indikator kualitas pelayanan menurut Zeithamal, Parasuraman, dan Berry yaitu Tangible, Reliability, Responsivenes, Assurance dan Emphaty. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Pemilihan informan penelitian dilakukan dengan teknik purposive. Sementara pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik triangulasi sumber data yaitu dengan mereduksi data, menyajikan data, verifikasi dan terakhir menarik kesimpulan hasil penelitian. Di samping itu, penelitian ini juga menguji keabsahan data yang diperoleh dengan membandingkan informasi/data dengan data sekunder, serta membandingkan informasi dengan teori yang relevan Dari data yang diperoleh dilapangan menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh Dinas Perhubungan sebagai penyedia pelayanan kurang optimal. Dinas Perhubungan harus melakukan perbaikan pelayanan jasa angkutan. Perbaikan tersebut dimulai dari perbaikan sumber daya manusia, fasilitas fisik, dan fasilitas lainnya yang mendukung kualitas pelayanan kapal penumpang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis. AN. 22/15 And k | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Transportation; service quality | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications T Technology > TN Mining engineering. Metallurgy > TN331-347 Mine transportation, haulage and hoisting. Mining machinery |
||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Turwulandari | ||||||
Date Deposited: | 11 Mar 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 07 Feb 2020 03:11 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15964 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |