M. Hamdani Pratama AMA (2015) Strategi Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik (Studi Deskriptif tentang Strategi UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Tandes Kota Surabaya dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (413kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (426kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (421kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (765kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II GAMBARAN UMUM KAJIAN PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 17 February 2023. Download (863kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III PENYAJIAN DATA, ANALISIS, DAN INTERPRETASI TEORITIK.pdf Restricted to Registered users only until 17 February 2023. Download (839kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 17 February 2023. Download (342kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (322kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 17 February 2023. Download (289kB) | Request a copy |
Abstract
UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor secara berkala melakukan uji kelayakan terhadap kendaraan-kendaraan umum bermotor di Kota Surabaya. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kendaraan tidak mengandung kekurangan-kekurangan teknis yang tidak diketahui sehingga dapat menimbulkan bahaya, baik untuk lalu lintas, penumpang dan lingkungan. Penelitian ini bertujuan menggambarkan strategi UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Tandes Kota Surabaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan pengujian kendaraan bermotor. Penelitian ini menggunakan teori pelayanan publik, kualitas pelayanan publik serta teori tentang strategi pelayanan publik. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif, tipe penelitian deskriptif, lokasi penelitian berada di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Tandes Kota Surabaya. Penentuan informan dipilih dengan teknik purposive sampling. Jumlah informan sebanyak sebelas orang, yaitu tujuh laki-laki masyarakat pengguna layanan pengujian kendaraan bermotor, dua perempuan staf loket, satu laki-laki staf administrasi dan satu laki-laki staf tata usaha. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam serta dokumentasi. Kemudian menganalisis data menggunakan reduksi data, penyajian data kemudian penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi yang diterapkan UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Tandes Kota Surabaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan pengujian kendaraan bermotor adalah strategi kualitas jasa/layanan, strategi untuk SDM dalam organisasi, strategi mempertahankan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FIS. AN. 62/15 Pra s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi pelayanan, kualitas pelayanan dan pelayanan pengujian kendaraan bermotor | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Yuliana Ariandini Ayuningtyas | ||||||
Date Deposited: | 28 Oct 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 17 Feb 2020 07:19 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16094 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |