FUNGSI COFFE SHOP BAGI MASYARAKAT SURABAYA

GISCHA JOELITA EKA PUTRI, 070917020 (2013) FUNGSI COFFE SHOP BAGI MASYARAKAT SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-putrigisch-26224-1.abstr-k.pdf

Download (285kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2013-putrigisch-26224-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Artikel ini membahas mengenai fungsi coffee shop selain sebagai tempat untuk memperoleh suatu produk minuman juga tempat untuk memperoleh suatu kesenangan, kepuasan dan prestige. Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan tentang pengaruh coffee shop sebagai indikator yang dapat mempengaruhi minat konsumen untuk berkunjung ke tempat tersebut, hingga membentuk budaya konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Proses pengumpulan data dilakukan melalui wawancara pada 2 orang yang merupakan supervisor dan owner dari Folks Coffee And Tea, serta 20 orang subyek yang merupakan konsumen dari coffee shop tersebut. Disamping itu peneliti melakukan pengamatan, ataupun pemanfaatan data-data serta dokumen yang ada. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keberadaan coffee shop di Surabaya yang kian marak saat ini dipandang oleh para konsumennya sebagai suatu tempat yang tidak hanya berfungsi untuk mendapatkan minuman kopi yang benar, melainkan juga berfungsi sebagai alat komunikasi dan pengekspresian diri dalam suatu aktivitas interaksi dan sosialisasi antar individu maupun kelompok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FIS ANT. 13 13 Put f
Uncontrolled Keywords: surabaya, coffee shop, functional, consumer, interaction, and socialization
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Creators:
CreatorsNIM
GISCHA JOELITA EKA PUTRI, 070917020UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPudjio Santoso, Drs.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 30 Jul 2013 12:00
Last Modified: 09 Aug 2016 03:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16200
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item