MOTIF PENDENGAR AKTIF PROGRAM NINE ONE ONE DALAM MENDENGARKAN DAN MENGIRIMKAN SMS PADA FITUR SOS NUMBER

GITA GOWINDA AVIA FEIZ, 071015021 (2013) MOTIF PENDENGAR AKTIF PROGRAM NINE ONE ONE DALAM MENDENGARKAN DAN MENGIRIMKAN SMS PADA FITUR SOS NUMBER. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-feizgitago-29798-7.abstr-k.pdf

Download (292kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
16225.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Studi ini mengkaji mengenai motif pada pendengar aktif radio EBS FM yang mengikuti fitur SOS Number dalam Program Nine One One.Penelitian ini menarik untuk diteliti karena radio saat ini yang tergolong media konvesional masih digunakan anak muda untuk bersosialisasi dengan lingkungan. Bahkan untuk menemukan teman baru dan pasangan baru melalui radio EBS FM. Melalui penelitian ini, peneliti ingin mengetahui motif pendengar dalam mengikuti fitur SOS Number di Radio EBS FM. Kerangka teori penelitian ini menggunakan teori uses and gratification. Inti teori uses and gratifications adalah khalayak pada dasarnya menggunakan media massa berdasarkan motifmotif tertentu. Penelitian ini menggunakan deskriptif bertujuan untuk membuat deskripsi secara sistematis, faktual, dan akurat tentang fakta-fakta dan sifat-sifat populasi atau objek penelitian. Tipe penelitian ini didahului oleh kerangka konsep serta landasan teori. Melalui kerangka konseptual, peneliti melakukan operasionalisasi variabel beserta indikatornya. Peneliti diharapkan mampu mendeskripsikan motif-motif pada pendengar aktif program Nine One One dalam fitur SOS Number Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa motif yang menjadi alasan responden dalam mendengarkan program siaran EBS Nine One One fitur SOS Number, motif yang paling mendominasi adalah Motif Identitas Personal. Motif yang menempati urutan kedua adalah Motif Informasi diikuti dengan Motif Hubungan Personal, dan motif yang paling rendah adalah Motif Pengalihan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS K. 06/14 Fei m
Uncontrolled Keywords: Radio, Pendengar, Program radio, Motif
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1106-1171 Interpersonal relations. Social behavior
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
GITA GOWINDA AVIA FEIZ, 071015021UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIGAK SATRYA WIBAWA, S.Sos, MCA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 10 Feb 2014 12:00
Last Modified: 15 Jun 2017 22:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16225
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item