PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERTUTUP(CLOSE ACCESS) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA (Studi Eksplanatif Pada Layanan Koleksi Khusus II Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga Surabaya)

KHARISMA ADI PRASETYA, 070916025 (2013) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERTUTUP(CLOSE ACCESS) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA (Studi Eksplanatif Pada Layanan Koleksi Khusus II Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-prasetyakh-29863-7.abstr-k.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2014-prasetyakh-29863-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kualitas adalah salah satu alat ukur yang berfungsi untuk meningkatkan perkembangan sebuah organisasi. Perpustakaan merupakan sebuah organisasi yang bergerak pada bidang jasa layanan. Untuk meningkatkan sebuah kinerja Perpustakaan maka perlunya pengukuran kualitas layanan yang bertujuan meningkatkan kepuasan pengguna. Penelitian ini berfokus pada layanan koleksi khusus II Perpustakaan kampus B Universitas Airlangga yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan tertutup terhadap kepuasaan pengguna secara simultan dan pengaruh kualitas layanan tertutup secara parsial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif eksplanatif. Penelitian ini menggunakan teknik penyebaran kuisioner kepada responden untuk mendapatkan data. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan kualitas layanan tertutup terhadap kepuasaan pengguna secara simultan dan terdapat pengaruh kualitas layanan tertutup terhadap kepuasaan pengguna secara parsial yang dilihat dari indikator Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Tangible. Dari nilai t hitung koefisien regresi responsiveness yang lebih besar dibandingkan koefisien regresi lainnya sehingga variabel responsiveness adalah variabel yang berpengaruh dominan. Dari nilai t hitung koefisien regresi memiliki nilai t hitung lebih kecil dari pada t tabel maka vaiabel Empathy tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS IIP. 04/14 Pra p
Uncontrolled Keywords: special collection II, Campus B Airlangga University library, service qualitycovered, user satisfaction.
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
KHARISMA ADI PRASETYA, 070916025UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorENDANG FITRIYAH MANNAN, S.Sos, M.HUMUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 14 Feb 2014 12:00
Last Modified: 25 Aug 2016 09:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16244
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item