AYU NEDIALITA, 070911080 (2013) Kinerja Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik E-Procurement) di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Kota Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-nedialitaa-30187-8.abstr-k.pdf Download (170kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2014-nedialitaa-30187-FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kinerja panitia pengadaan barang dan jasa secara elektronik (e-Procurement) dan untuk menilai secara jelas kinerja panitia pengadaan khususnya pada proses evaluasi dokumen penawaran sampai dengan pengumuman pemenang lelang pengadaan barang dan jasa secara elektronik Pemerintah Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan campuran, yakni pendekatan kualitatif disertai dengan pendekatan kuantitatif. Strategi metode campuran yang digunakan yaitu strategi metode campuran sekuensial/bertahap. Strategi ini dilakukan dengan melakukan interview kualitatif terlebih dahulu untuk mendapatkan penjelasan-penjelasan yang memadai, lalu diikuti dengan metode survei kuantitatif dengan sejumlah sampel. Penentuan Informan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, kuisioner dan studi dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan yaitu menggunakan triangulasi teknik pengumpulan data. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif. Statistik ini digunakan untuk mengetahui mean, standar deviasi, minimum, maksimum, dan range yang merupakan data kuantitatif. Validitas data yang digunakan yaitu triangulasi data, analisa kasus negatif, dan menggunakan bahan referensi. Validitas konstruk juga digunakan dalam penelitian ini sebagai validitas kuisioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan kinerja panitia pengadaan barang dan jasa Pemerintah Kota Surabaya pada tahap evaluasi dokumen penawaran sampai dengan pengumuman pemenang lelang adalah Baik dan memberikan hasil yang cukup maksimal bagi proses pengadaan di Pemerintah Kota Surabaya. Dimensi Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas Layanan yang menjadi Indikator Kinerja Panitia Pengadaan barang dan jasa pada tahap evaluasi dokumen penawaran sampai dengan pengumuman pemenang lelang secara keseluruhan dinilai baik oleh masyarakat/pengguna jasa. Hal ini menjadikan proses lelang semakin transparan, responsif dan akuntabel.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FIS AN. 26/14 Ned k | ||||||
Uncontrolled Keywords: | PERFORMANCE | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV680-696 Free professional services, Including medical charities | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mrs. Djuwarnik Djuwey | ||||||
Date Deposited: | 05 Mar 2014 12:00 | ||||||
Last Modified: | 07 Sep 2016 01:14 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16338 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |