IMPLEMENTASI PROGRAM PAJAK PROGRESIF DI DINAS PENDAPATAN PROVINSI JAWA TIMUR

CHIPUK INDRAWATI, 070710440 (2013) IMPLEMENTASI PROGRAM PAJAK PROGRESIF DI DINAS PENDAPATAN PROVINSI JAWA TIMUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-indrawatic-30222-7.abstr-k.pdf

Download (131kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2014-indrawatic-30222-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

pajak progresif merupakan pajak yang difokuskan pada masyarakat yang mempunyai jumlah kendaraan lebih dari dan kendaraan yang kedua itu terkena tariff progresif yang tealah ditetapkan oleh Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur yang hendak dijalankan olej pihak kantor bersama samsat Surabaya Timur yang merupakan salah satu samsat yang menerapkan pajak progresif ini . permasalahan yang akan diajukan dalam penelitian ini adalah bagaimana implementasi pajak progresif di Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur permasalahan kedua faktor-faktor apa yang mempengaruhi implementasi pajak progresif di Dinas Pendapatan. Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik penentuan informan dengan menggunakan key informan yang selanjutnya berkembang dengan teknik snowball. Proses analisis data dilakukan dengan mengkelompokan serta mengkombinaksikan perolehan data. Sedangkan validitas diuji melalui triangulasi sumber data yang disajiakan merupakan data yang abash. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi pajak progresif yakni, adanya faktor sumberdaya yang meliputi sumber staf atas kualitas dan kuantitasnya, utuk faktor struktur birokrasi sudah sesuai dengan mekanisme yang jelas sehingga berpengaruh pada implementasi pajak progresif tersebut. Faktor komunikasi dalam hal kejelasan juga berjalan cukup baik, dan faktor diposisi para pelaksana aparat sudah menjalankan sesuai tugasnya dan memahami tentang pajak progresif. Serta adanya dukungan kelompok sasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS AN. 29/14 Ind i
Uncontrolled Keywords: PROGRESSIVE TAX
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Creators:
CreatorsNIM
CHIPUK INDRAWATI, 070710440UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBINTARO WARDIYANTO, DR.,Drs.MSUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 06 Mar 2014 12:00
Last Modified: 07 Sep 2016 01:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16341
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item