STUDI DESKRIPTIF TENTANG KOMPLEKSITAS PENGENDALIAN PEMANFAATAN LAHAN DI KEBUN BINATANG SURABAYA

WITRA RABBANIAH, 070911012 (2013) STUDI DESKRIPTIF TENTANG KOMPLEKSITAS PENGENDALIAN PEMANFAATAN LAHAN DI KEBUN BINATANG SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-rabbaniahw-29091-5.abstr-k.pdf

Download (65kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
23.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kebun Binatang Surabaya merupakan tempat flora dan fauna yang dipelihara dalam lingkungan buatan, dan digunakan sebagai tempat wisata. Selain itu Kebun Binatang Surabaya digunakan sebagai tempat pendidikan, penelitian, serta mampu memberikan kontribusi kepada daerah. Namun pada kenyataannya timbul beberapa masalah yaitu adanya konflik perebutan lahan, kematian hewan, serta penyalahgunaan lahan untuk reklame yang dikarenakan kurangnya pengendalian pemanfaatan lahan di Kebun Binatang Surabaya. Adanya pengendalian pemanfaatan lahan yang dilakukakan di Kebun Binatang Surabaya dengan menggunakan instrumen pengendalian pemanfaatan ruang yang terdiri dari peraturan zonasi, perizinan, pemberian insentif dan disisentif serta sanksi. Dimana masing-masing dari instrumen tersebut ditetapkan oleh Peraturan Daerah Surabaya Nomor 3 Tahun 2007, hal tersebut yang membuat Kebun Binatang Surabaya semakin kompleks. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yakni mendeskripsikan kompleksitas pengendalian pemanfaatan lahan di Kebun Binatang Surabaya, dimana peraturan zonasi, perizinan, pemberian insentif dan disisentif serta sanksi dari keseluruhan yang menunjukkan berbagai kondisi yang saling berinteraksi secara bersamaan menghasilkan hasil yang tidak terlalu jelas, hal tersebut yang membuat Kebun Binatang Surabaya dikatakan kompleks.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN 46/13 Rab s
Uncontrolled Keywords: KEBUN BINATANG SURABAYA
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology
S Agriculture > SF Animal culture > SF408-408.6 Zoo animals
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
WITRA RABBANIAH, 070911012UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSunaryo, Drs., M.PSt.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 30 Dec 2013 12:00
Last Modified: 27 Sep 2016 02:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16525
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item