REKRUTMEN CALON GUBERNUR PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN JAWA TIMUR MENYONGSONG PEMILIHAN GUBERNUR JAWA TIMUR 2013

RIZAL FACHRUDIN, 070913076 (2014) REKRUTMEN CALON GUBERNUR PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN JAWA TIMUR MENYONGSONG PEMILIHAN GUBERNUR JAWA TIMUR 2013. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-fachrudinr-30595-6.abstr-k.pdf

Download (82kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Skripsi yang berjudul tentang Rekrutmen Calon Gubernur Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur Menyongsong Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2013 ini membahas tentang bagaimana proses rekrutmen Calon Gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berjalan. Skripsi ini bertujuan untuk menjawab proses pelaksanaan rekrutment Bakal Calon Gubernur yang dilakukan oleh tim seleksi untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2013. Selain itu Skripsi ini juga bertujuan untuk menjelaskan syarat - syarat yang harus dipenuhi oleh peserta Bakal Calon Gubernur Jawa Timur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan serta aspek penentu yang mendasari pelolosan salah satu calon. Skripsi atau penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif kualititatif melalui teori rekrutment politik sebagai alat pisau analisis utama. Kesimpulan dari skripsi atau penelitian ini adalah bahwa proses rekrutment pendaftaran tanpa dipungut biaya, rekam jejak, kegiatan tolak ukur kemampuan Bakal Calon Gubernur. Kesimpulan kedua yakni syarat - syarat Bakal Calon Gubernur adalah pengalaman politik, keterampilan dasar, pemimpin harus mengerti kondisi masyarakat Jawa Timur dan dekat dengan rakyat, memiliki visi dan misi sesuai dengan kebutuhan rakyat dan ideologi partai serta negara. Aspek penentu dari lolos tidaknya peserta berada ditangan Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.P.19/14 Fac r
Uncontrolled Keywords: PARTY DEMOCRACY
Subjects: J Political Science
J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
RIZAL FACHRUDIN, 070913076UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHaryadi, Drs., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 25 Mar 2014 12:00
Last Modified: 07 Sep 2016 02:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16607
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item