INDRIANI PUSPITANINGTYAS, 070913066 (2014) PERAN KONSULTAN POLITIK DALAM PILKADA Strategi Marketing Politik PolMark Indonesia dalam Memenangkan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada Provinsi DKI Jakarta 2012. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-puspitanin-30617-7.abstr-k.pdf Download (135kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
20.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan tentang penggunaan konsep marketing politik dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 yang dilakukan oleh PolMark Indonesia selaku lembaga konsultan politik resmi dari Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Penelitian ini menggunakan meteode penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif dimaksudkan untuk mengenal lebih dalam subyek yang diteliti dan mengetahui fenomena yang terjadi pada subyek penelitian. Sedangkan pendekatan deskriptif yang digunakan, dimaksudkan peneliti untuk mendeskripsikan keadaan dan data-data yang didapat dari subyek penelitian. Dari temuan data yang didapatkan, PolMark Indonesia tidak ikut campur melakukan positioning Jokowi-Ahok. Salah satu aspek marketing politik yang dilakukan PolMark Indonesia adalah membuatkan zona kekuatan prioritas bagi kliennya agar langkah pemenangan yang dilakukan efisien dan efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis.P.35/14 Pus p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | POLITIC CONSULTANT | ||||||
Subjects: | J Political Science | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 26 Mar 2014 12:00 | ||||||
Last Modified: | 07 Sep 2016 09:04 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16623 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |