ANALISIS PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA LAYANAN PERPUSTAKAAN DENGAN TRUST DAN COMMITMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING: Studi Pada Perpustakaan Institut Teknologi Sepuluh November

Muh. Ananta Jauhar A, 070610071 (2010) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA LAYANAN PERPUSTAKAAN DENGAN TRUST DAN COMMITMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING: Studi Pada Perpustakaan Institut Teknologi Sepuluh November. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-muhanantaj-17428-fisiip-k.pdf

Download (609kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
17301.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pengguna layanan perpustakaan dengan trust dan commitment sebagai varibel intervening, yaitu untuk menguji hubungan kausal antara variabel kepuasan, loyalitas, trust dan commitment. Dalam penelitian ini menggunakan Perpustakaan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya sebagai tempat penelitian ini dengan mengambil populasi civitas akademika Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya yang memanfaatkan layanan perpustakaan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya. Metode penelitian ini mengambil responden sebanyak 150 orang dengan menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisi jalur (path analysis) dengan maksud untuk membuktikan hipoteisis menerangkan hubungan kausal antara variabel kepuasan, loyalitas, trust dan commitment. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, trust, dan commitment pengguna layanan perpustakaan. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa pengaruh langsung antara kepuasan terhadap loyalitas lebih tinggi dari pada pengaruh tidak langsung antara kepuasan terhadap loyalitas dengan variabel perantara berupa trust dan commitment.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS IIP 46/10 Muh a
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Muh. Ananta Jauhar A, 070610071UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKoko Srimulyo, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 30 Mar 2011 12:00
Last Modified: 21 Jun 2017 16:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17301
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item