Strategi Komunikasi Pemasaran Museum Satwa Batu Dalam Mempromosikan Museum Satwa Batu

Richard Trisno Wijaya (2015) Strategi Komunikasi Pemasaran Museum Satwa Batu Dalam Mempromosikan Museum Satwa Batu. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (140kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (113kB)
[img] Text (BAB II GAMBARAN UMUM DAN DESKRIPSI PENELITIAN)
5. BAB II GAMBARAN UMUM DAN DESKRIPSI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 28 February 2023.

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III PEMBAHASAN)
6. BAB III PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 28 February 2023.

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN)
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 28 February 2023.

Download (90kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 28 February 2023.

Download (108kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Museum Satwa Batu dalam mempromosikan Museum Satwa Batu itu sendiri. Pendekatan kualitatif digunakan untuk menguraikan strategi-strategi yang digunakan sesuai dengan Marketing Mix: Product, Price, Place, dan Promotion (Armstrong & Kotler, 2004) serta Promotional Mix (Belch & Belch, 2003). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara mendalam (in-depth interview) dengan tim marketing Museum Satwa Batu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Museum Satwa Batu berfokus pada segi Promotion dan secara lebih rinci tertuju pada elemen Advertising saja yang mengandalkan brosur, baliho, dan iklan di surat kabar. Metode promosi tersebut dirasa masih mampu membuat Museum Satwa Batu menarik minat pengunjung. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi perlu dilakukan adanya optimalisasi penggunaan internet, termasuk jejaring sosial, sebagai elemen promosi yang ekonomis, praktis, dan interaktif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis K. 32/15 Wij s
Uncontrolled Keywords: COMMUNICATION IN MARKETING; MUSEUMS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Richard Trisno WijayaNIM070810450
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNissa Kurnia IllahiatiNIDN0030128401
Depositing User: Tn Yusuf Jailani
Date Deposited: 16 Mar 2015 12:00
Last Modified: 28 Feb 2020 02:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17639
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item