MAWAR ASTARI, 070417181 (2008) NATION BRANDING UNIQUELY SINGAPORE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRACT)
gdlhub-gdl-s1-2008-astarimawa-9427-fishi7-k.pdf Download (335kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul Nation Branding "Uniquely Singapore". Kompetisi Singapura di sektor pariwisata khususnya dalam penggunaan strategi nation branding menjadi Tatar belakang bagi diangkatnya rumusan masalah yang ingin dijawab dalam penelitian ini, yaitu mengapa Singapura mempertahankan nation branding "Uniquely Singapore" sebagai strategi pemasaran pariwisata Singapura dari tahun 2004 sampai saat ini ? . Penentuan rentang waktu ini didasarkan pada awal dimulainya "Uniquely Singapore" dicanangkan dan hingga penulisan ini dibuat Singapura masih menggunakan nation branding tersebut. Penelitian yang bersifat eksplanatif ini bertujuan untuk mengetahui alasan Singapura mempertahankan nation branding "Uniquely Singapore" sebagai strategi pemasaran pariwisata Singapura dari tahun 2004 sampai saat ini. Kerangka pemikiran yang digunakan adalah landasan teoritik nation branding, segitiga positioning-diferentiation-brand, image, nation-building, dan identitas nasional. Selain itu konsep yang digunakan adalah nation branding, identitas nasional, image, pariwi sata, wisatawan, dan industri pariwisata. Kesimpulan yang dapat diambil adalah nation branding "Uniquely Singapore" dipertahankan sebagai strategi pemasaran pariwisata dikarenakan mencerminkan country identity dan country image. Country identity dimaksudkan mewakili identitas nasional bangsa Singapura dan country image mewakili keunikan beragam paket wisata yang ditawarkan Singapura. Semua itu telah meningkatkanjumlah FDI (Foreign Direct Investment) dan wisatawan Singapura.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis HI 74/08 Ast n | ||||||
Uncontrolled Keywords: | ECONOMIC AND POLITICAL CONDITION; SOCIAL INTERACTION | ||||||
Subjects: | K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3820-3836 Economic constitution, policy, planning, and development | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Dewi Rekno Ulansari | ||||||
Date Deposited: | 17 Feb 2009 12:00 | ||||||
Last Modified: | 12 Sep 2017 19:38 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17989 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |