EKSISTENSI LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PRIMAGAMA (STUDI EKSPLORATIF STRATEGI PRIMAGAMA DALAM TENDENSITAS MEMPERKUAT EKSISTENSI DI SURABAYA, JAWA TIMUR)

Nur Octorise Seriwulan D.S, 070417518 (2011) EKSISTENSI LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PRIMAGAMA (STUDI EKSPLORATIF STRATEGI PRIMAGAMA DALAM TENDENSITAS MEMPERKUAT EKSISTENSI DI SURABAYA, JAWA TIMUR). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-nuroctoris-14552-fisant-k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-nuroctoris-12190-fisant-e.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam karya skripsi ini penulis memberikan deskripsi serta analisa mengenai keberadaan/eksistensi dari sebuah Lembaga Bimbingan Belajar (LBB) atau yang biasa disebut dengan area les mata pelajaran anak usia sekolah. tema skripsi penulis sajikan ini akan membeberkan konsep dasar dan pembentukan LBB secara umum dan kesemua strategi dari Primagama, yang selalu berkaitan dengan metode pendidikan non konvensional yang mereka sajikan, kiat pemasaran, maupun segala bentuk fasilitas komunal kepada para murid dan wali. Segala macam bentuk usaha progesifitas yang dilakukan oleh oleh Primagama memang bertujuan pada pemasaran yang berujung pada kualitas dan kuantitas anak didik. Penelitian skripsi ini mengambil rumusan masalah mengenai strategi apa saja yang membuat yang membuat Primagama eksis di Surabaya. Dalam melakukan riset lapangan mengenai strategi dan kehadiran lembaga bimbingan belajar dengan melakukan metode observasi/pengamatan dan interview/wawancara dengan informan. Selain itu, juga penulis lakukan adalah yaitu penelitian kualitatif untuk menghasilkan data kualitatif. Setelah melakukan analisa terhadap data yang didapatkan, strategi yang membuat Primagama eksis di Surabaya antara lain: pencarian murid melalui gaya marketing dengan berbagai varian, pembuatan SMART Solution, pemilihan pengajar/ tentor yang kompeten dan capable, pemberian modul atau panduan belajar yang dibuat tidak terlalu rumit dan jelas, keramahan staf manajemen dan pemberian berbagai macam fasilitas bagi para siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis Ant 16/10 Nur e
Uncontrolled Keywords: EDUCATION; CULTURAL ANTHROPHOLOGY
Subjects: L Education
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Creators:
CreatorsNIM
Nur Octorise Seriwulan D.S, 070417518UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorL. Dyson, Prof Dr MAUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 18 Jan 2011 12:00
Last Modified: 21 Jul 2016 04:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18278
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item