LOYALITAS KERJA KARYAWAN: Upaya-upaya yang dilakukan oleh Manajemen dalam mempertahankan Loyalitas kerja karyawan Main Kitchen Hotel Java Paragon Surabaya

FRENGKI ANGGAR BASTIAN, 071002019 (2013) LOYALITAS KERJA KARYAWAN: Upaya-upaya yang dilakukan oleh Manajemen dalam mempertahankan Loyalitas kerja karyawan Main Kitchen Hotel Java Paragon Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2013-bastianfre-28676-10.abst-i.pdf

Download (82kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Hotel merupakan salah satu sarana akomodasi yang mempunyai peranan besar dalam dunia usaha pariwisata, salah satunya Hotel Java Paragon Surabaya. Manajemen mempunyai peranan yang sangat penting dalam mempertahankan karyawan yang loyal. Karyawan dengan loyalitas yang tinggi akan lebih mudah berkerjasama dengan perusahaan, sehingga karywan mampu bekerja sesuai dengan standart yang ada pada perusahaan. Bagaimana upaya yang dilakukan oleh manajemen untuk mempertahankan loyalitas kerja karyawan Main Kitchen.Loyalitas kerja karyawan tumbuh ketika pihak manajemen memberikan sebuah upaya-upaya yang dapat mendukung dan menjadikan karyawan betah akan pekerjaan yang dilakukannya. Jadi pihak manjemen melakukan upaya yang dapat mempertahankan loyalitas kerja karyawan seperti memberikan jaminan kesehatan, kompensasi, komunikasi yng baik antar sesama karyawan dan memberikan pelatihan terutama kepada karyawan Main Kitchen sehingga dapat bekerja dengan baik, dan bertanggung jawab pada pekerjaan yang di lakukannya. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk mengambil judul “Upaya-upaya Manajemen dalam mempertahankan loyalitas kerja karyawan Main Kitchen Hotel Java Paragon Surabaya”. Tujuan dan manfaat dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan oleh Manajemen dalam mempertahankan loyalitas kerja karyawan Main Kitchen Hotel Java Paragon Surabaya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan motode penelitian yang sifatnya deskriptif. Yang artinya pembahasan akan lebih menekankan pada uraian yang bersifat kualitatif yang bertujuan untuk memperoleh kejelasan sedetail mungkin mengenai masalah yang diambil diatas dan dapat menjabarkan penyelesaian masalah sesuai dengan tujuan penelitian ini secara luas dan mendalam. Metode deskriptif adalah penelitian yang berusaha mendeskripsikan, menggambarkan atau melukiskan fenomena atau hubungan antar fenomena yang diteliti dengan sistematis, faktual dan aktual. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan metode pendekatan kualitatif yaitu data-data yang digunakan berhubungan erat dengan katagori karakteristik serta yang berwujud perkataan. Hasil penelitian ini adalah, bahwa karyawan Main Kitchen dapat menumbuhkan dan mempertahankan motivasi kerja serta dapat meningkatkan kinerja dengan upaya yang diberikan oleh pihak manajemen dan bisa terlaksana apa yang diinginkan oleh perusahaan. Untuk mempertahankan dan menumbuhkan loyalitas kerja karyawan pihak manajemen melakukan upaya-upaya seperti memberikan jaminan kesehatan, pemberian kompensasi secara langsung dan tidak langsung, komunikasin yang baik dan memberi pelatihan kepada karyawan secara keseluruhan termasuk karyawan dibagian Main Kitchen.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 Fis Pw 43/13 Bas l
Uncontrolled Keywords: EMPLOYEE LOYALTY
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD7795-8027 Labor policy. Labor and the state
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
FRENGKI ANGGAR BASTIAN, 071002019UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma Suriani, S.Sos.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 11 Dec 2013 12:00
Last Modified: 10 Aug 2016 06:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18498
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item