Profil Titer Antibodi Poliklonal Tirosin Kinase Pada Kelinci (Oryctolagus cuniculus) Lokal Jantan Setelah Diimunisasi Dengan Tirosin Kinase Spermatozoa Sapi Perah

Yessyinta Bunga Candra Lukyta (2009) Profil Titer Antibodi Poliklonal Tirosin Kinase Pada Kelinci (Oryctolagus cuniculus) Lokal Jantan Setelah Diimunisasi Dengan Tirosin Kinase Spermatozoa Sapi Perah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-lukytayess-15988-kh117-1-k.pdf

Download (404kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-lukytayess-13389-kh117-1-e.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuktikan bahwa imunisasi isolat Tirosin Kinase dengan penambahan adjuvant dapat menimbulkan antibodi dan membuktikan perbedaan nilai Optical Density antibodi poliklonal Tirosin Kinase pada kelinci (Oryctolagus cuniculus) setelah diimunisasi dengan isolat Tirosin Kinase dengan metode Indirect ELISA. Adjuvant yang digunakan adalah CFA dan dibooster dengan IFA. Sejumlah 5 ekor kelinci (Oryctolagus cuniculus) lokal jantan yang sudah dewasa kelamin yang diberi perlakuan diimunisasi isolat Tirosin Kinase dalam Adjuvant (Complete Freund’s Adjuvant dan Incomplete Freund’s Adjuvant) dengan dosis 150 μl dan 150 μl. Penyuntikan dilakukan secara subkutan dan imunisasi awal dilakukan pada minggu ke-0. semua kelinci (Oryctolagus cuniculus) diimunisasi ulang (booster) dengan menggunakan IFA dengan dosis yang sama pada saat imunisasi awal, dilakukan pada minggu ke-2 untuk booster I dan minggu ke-7 untuk booster II. Pengambilan darah dilakukan sebanyak tujuh kali mulai sebelum imunisasi, setelah imunisasi minggu ketiga sampai minggu kedelapan. Sampel serum darah yang telah didapat dilakukan uji purifikasi untuk isolasi IgG. Pengukuran titer antibodi Tirosin Kinase yang dilakukan dengan menggunakan metode Indirect ELISA. Nilai OD didapatkan pada minggu kedelapan ( pengambilan darah keenam ) Hasil penelitian menunjukkan bahwa imunisasi Tirosin Kinase dengan menggunakan CFA dan dibooster dengan IFA dapat menimbulkan antibodi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK KH 117/10 Luk p
Uncontrolled Keywords: Titer Antibodi Poliklonal Tirosin Kinase
Subjects: Q Science > QD Chemistry > QD1-999 Chemistry
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QL Zoology > QL1-991 Zoology
S Agriculture > SF Animal culture > SF411-459 Pets > SF451-455 Rabbits and hares
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
Yessyinta Bunga Candra LukytaUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPudji Srianto, Dr., M.Kes., DrhUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dhani Karolyn Putri
Date Deposited: 11 Mar 2011 12:00
Last Modified: 29 Sep 2016 15:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/20407
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item