YULITA RAHMAWATI, 041324253024 (2016) PENGARUH PENYULUHAN PERPAJAKAN DAN KINERJA PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PEDESAAN PERKOTAAN (PBB-P2) KABUPATEN SIDOARJO MELALUI KEPERCAYAAN KEPADA APARAT PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (625kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
7. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
8. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
9. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
10. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
11. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) | Request a copy |
||
Text (BAB VI)
12. BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsungpenyuluhan perpajakan dan kualitas pelayanan melalui kepercayaan kepada aparat pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak PBB-P2 di Kabupaten Sidoarjo.Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan teknik simple random samplingdan menggunakan sampel sebanyak 100 orang wajib pajak PBB-P2 yang ditentukan dengan Rumus Slovin.Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis).Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penyuluhan perpajakan secara langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak; (2)kinerja pelayanan secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak; (3) penyuluhan perpajakan secara tidak langsung melalui kepercayaan kepada aparat pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak; (4) kinerja pelayanan secara tidak langsung melalui kepercayaan kepada aparat pajak berpengaruhsignifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak; (5) kepercayaan kepada aparat pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak.Variabel bebas terhadap kepatuhan Wajib Pajak PBB-P2 mempunyai kontribusi sebesar 51,7 persen, sedangkan 48,3 persen dipengaruhi oleh faktor lain diluar model.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TEA.08/16 Rah p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | penyuluhan perpajakan, kinerja pelayanan, kepercayaan kepada aparat pajak, kepatuhan wajib pajak | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '- | ||||||
Date Deposited: | 04 Apr 2016 06:21 | ||||||
Last Modified: | 04 Apr 2016 06:21 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/20828 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |