STUDI KORELASI BIOMETRI BERAT BADAN DENGAN BERAT TESTIS ITIK JANTAN HASIL PERSILANGAN KHAKI CAMPBELL DAN PEKING

Elfa Zuhrotun Nisa, 060911228 (2013) STUDI KORELASI BIOMETRI BERAT BADAN DENGAN BERAT TESTIS ITIK JANTAN HASIL PERSILANGAN KHAKI CAMPBELL DAN PEKING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-nisaelfazu-35497-6.abstr-t.pdf

Download (675kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Elfa Zuhrotun Nisa, Usaha ternak itik sudah popular dan dikenal masyarakat karena distribusinya tersebar hampir merata di seluruh tanah air. Pengembangan itik di Indonesia telah lama dilakukan terutama oleh peternak-peternak itik di daerah rendah secara tradisional. Selain mengembangkan itik lokal, terdapat pula itik-itik yang berasal dari luar negri yang telah dibudidayakan secara tradisional. Dari persilangan antara itik jantan peking dan itik betina khaki campbell dihasilkan itik hibrida. Keberadaan berbagai jenis itik dengan karakteristiknya, merupakan kekayaan sumber daya genetic ternak unggas di Indonesia. Untuk mendapatkan bibit itik yang baik pastinya diperlukan pejantan yang baik dalam menghasilkan keturunan. Selain faktor pakan dan manajemen, reproduksi merupakan salah satu faktor yang penting dalam produktivitas ternak. Reproduksi menjadi penting karena reproduksi yang baik akan menjamin keberlangsungan ternak tersebut (Salisbury dkk, 1985 dalam Samsudewa dkk, 2006). Kualitas reproduksi seekor ternak sangat dipengaruhi oleh umur dan berat badan. Permasalahannya sampai saat ini belum diketahui seberapa besar korelasi antara berat badan dengan ukuran testis itik jantan hasil persilangan Khati Campbell dan Peking. Apabila korelasi tersebut diketahui, maka dapat dilakukan penentuan standar ukuran testis itik jantan hasil persilangan Khaki Campbell dan Peking tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK KH. 178-14 Nis s
Uncontrolled Keywords: TESTIS
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF811-909 Veterinary medicine of special organs, regions, and systems
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
Elfa Zuhrotun Nisa, 060911228UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRudy Sukamto S, drh., M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 05 Feb 2015 12:00
Last Modified: 07 Jun 2017 18:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/21602
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item