INDRA WIDYA BHAKTI, 040117096 (2009) PENGARUH KARAKTERISTIK KOGNITIF DAN KARAKTERISTIK KEPRIBADIAN TERHADAP SIKAP UNTUK BERBELANJA DI INTERNET DAN DAMPAKNYA TERHADAP NIAT UNTUK BERBELANJA DI INTERNET. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
SkripsiQu - gdlhub-gdl-s1-2009-bhaktiindr-10200-b131-9.pdf Download (218kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
2188.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Electronic commerce (e-commerce) saat ini telah menjadi akar bagi para pelaku bisnis di dunia. Di Indonesia, para pelaku bisnis maupun perusahaanperusahaan besar dan kecil sudah mulai memasarkan produknya melalui dunia maya yang disebut internet. Hampir semua perusahaan yang telah, maupun yang akan melaksanakan usaha bisnisnya secara online berusaha untuk mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya melalui dunia internet, tetapi tidak semua konsumen mau membeli produk atau jasa melalui internet. Penelitian ini bermaksud untuk mengkaji pengaruh antara karakteristik kognitif dan karakteristik kepribadian terhadap sikap dan niat konsumen untuk berbelanja di internet secara online. Teknik analisis yang dipergunakan disini adalah Path Analysis. Penentuan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan metode Nonprobality Sampling khususnya dengan teknik accidental sampling dan purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis, dalam penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa karakteristik kognitif mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap sikap untuk berbelanja di internet, karakteristik kepribadian tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap sikap untuk berbelanja di internet, serta sikap untuk berbelanja di internet mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap niat untuk berbelanja di internet.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 131/09 Bha p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING MANAGEMENT; PROMOTIONS | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Luluk Lusiana | ||||||
Date Deposited: | 15 Sep 2009 12:00 | ||||||
Last Modified: | 05 Jun 2017 19:08 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2188 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |