PENGARUH PRODUCT IMAGE TERHADAP PERSEPSI ATAS KUALITAS PRODUK DAN NIAT UNTUK MEMBELI PADA PRODUK PAKAIAN WANITA DI SURABAYA (Studi Eksperimen Pada Produk Dress Batik)

LUAILLY SAFRIDA, 040418979 (2009) PENGARUH PRODUCT IMAGE TERHADAP PERSEPSI ATAS KUALITAS PRODUK DAN NIAT UNTUK MEMBELI PADA PRODUK PAKAIAN WANITA DI SURABAYA (Studi Eksperimen Pada Produk Dress Batik). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
PENGARUH PENGGUNAAN TAGLINE ATAU DIRECT TAG DI DALAM IKLAN TERH - gdlhub-gdl-s1-2009-safridalua-10225-b4609.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-safridalua-10225-b4609.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi pengaruh penggunaan product image terhadap persepsi konsumen akan kualitas produk dan niat beli konsumen atas produk pakaian wanita. Kualitas produk diukur dari sisi konsumen sehingga penelitian ini akan berfokus pada perceived quality konsumen akan sebuah produk. Penelitian ini mencoba untuk mengetahui persepsi konsumen atas kualitas produk melalui product image dari pakaian wanita yang menggunakan merek imajiner. Penelitian kali ini merupakan penelitian eksperimen, dengan menggunakan dress batik sebagai obyek penelitian. Dan memanipulasi variabel bebas yaitu product image, yang terbagi dalam dua kategori high product image dan low product image. Pengujian yang dilakukan pada masing-masing kelompok untuk mengetahui penilaian partisipan atas kualitas dan niat membeli partisipan atas produk sebelum dan setelah mengetahui product consumption performance dari produk. Dengan menggunakan bantuan Software SPSS 12, Paired T-Test, Manova dan Independent Sample T-Test, dapat dilihat hasil penelitian ini yang menunjukkan bahwa product image mempengaruhi persepsi konsumen akan kualitas suatu produk, selain itu juga mempengaruhi niat beli konsumen terhadap produk tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 46 / 09 Saf p
Uncontrolled Keywords: QUALITY OF PRODUCTS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
LUAILLY SAFRIDA, 040418979UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDIEN MARDHIYAH, SE., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 24 Sep 2009 12:00
Last Modified: 20 Sep 2016 04:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2213
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item