STUDI BRAND AWARENESS, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND LOYALTY MASYARAKAT TERHADAP RS BHAYANGKARA H.S.SAMSOERI MERTOJOSO

ADESTYA SAKTI SATRIYA PERDANA (2009) STUDI BRAND AWARENESS, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND LOYALTY MASYARAKAT TERHADAP RS BHAYANGKARA H.S.SAMSOERI MERTOJOSO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2010-perdanaade-12468-fkm107-k.pdf

Download (307kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2010-perdanaade-11096-fkm107-9.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berawal dari angka kunjungan pasien umum RS Bhayangkara H. S. Samsoeri Mertojoso tahun 2005-Oktober 2008 yang fluktuatif. Walau juga RS Bhayangkara H. S. Samsoeri Mertojoso orientasi utamanya adalah menyelenggarakan DUKKES (Dukungan Kesehatan) terhadap operasionalisasi POLRI menuju profesionalisme 2010. Namun perlu adanya analisis tentang keberadaan RS tersebut di tengah-tengah masyarakat pada jangkauan efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kesadaran (brand awareness), kesan mutu (perceived quality) yang dirasakan, dan loyalitas (brand loyalty) masyarakat terhadap RS Bhayangkara H. S. Samsoeri Mertojoso. Serta melihat bagaimana brand loyalty masyarakat berdasarkan brand awareness dan perceived quality. Penelitian ini bersifat analitik dan termasuk penelitian cross sectional. Sampel yang diambil adalah kepala keluarga yang bertempat tinggal radius 3 km dari RS Bhayangkara H. S. Samsoeri Mertojoso. Penentuan besar sampel yang diambil dilakukan dengan menggunakan metode stratified random sampling. Hasil penelitian ini disajikan dalam bentuk deskriptif. Bahwa kesadaran (brand awareness) dan kesan mutu (perceived quality) yang dirasakan masyarakat adalah baik namun loyalitas (brand loyalty) masyarakat tergolong rendah karena sebagian besar responden tergolong ke tingkatan yang paling rendah dari brand loyalty. Oleh karena itu diharapkan pihak RS melakukan peningkatan mutu layanan dan promosi yang lebih ke pada masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKM 107 / 09 Per s
Uncontrolled Keywords: Brand awareness, perceived quality, and brand loyalty.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA1-418.5 Medicine and the state > RA399 Regulation of medical practice. Evaluation and quality control of medical care. Medical audit
Creators:
CreatorsNIM
ADESTYA SAKTI SATRIYA PERDANAUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRatna Dwi Wulandari, S.KM., M.KesUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dhani Karolyn Putri
Date Deposited: 30 Jul 2010 12:00
Last Modified: 04 Oct 2016 11:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/22352
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item