PENGARUH FAKTOR - FAKTOR MOTIVASI TERHADAP PRESTASI KERJA WANITA PENGUSAHA YANG TERGABUNG DALAM IKATAN WANITA PENGUSAHA INDONESIA DI KOTA MADIUN

TEZAR AGUNG P., 040317790 (2009) PENGARUH FAKTOR - FAKTOR MOTIVASI TERHADAP PRESTASI KERJA WANITA PENGUSAHA YANG TERGABUNG DALAM IKATAN WANITA PENGUSAHA INDONESIA DI KOTA MADIUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
FAKTOR – FAKTOR MOTIVASI YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN WANITA MENJADI ENTREPRENEURS - gdlhub-gdl-s1-2009-tezaragung-10262-b147-9.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-tezaragung-10262-b147-9.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pengaruh Faktor – Faktor Motivasi Terhadap Prestasi Kerja Wanita Pengusaha Yang Tergabung Dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Di Kota Madiun ”. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui besarnya pengaruh faktor-faktor motivasi yang terdiri dari needs for achievements (kebutuhan prestasi), needs for affliliation (kebutuhan afiliasi), dan needs for power (kebutuhan kekuasaan) secara bersama – sama terhadap prestasi kerja wanita pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia di Kota Madiun; (2) Untuk mengetahui faktor motivasi yang mempunyai pengaruh yang dominan terhadap prestasi kerja wanita pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia di Kota Madiun. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Variabel yang diteliti adalah variabel bebas (X) yang terdiri dari Need For Achievement (Kebutuhan Prestasi) (X1), Need For Affiliation (Kebutuhan Afiliasi) (X2), Need For Power (Kebutuhan Kekuasaan) (X3), serta variabel terikat yaitu prestasi kerja wanita pengusaha (Y). Penelitian ini dilakukan di dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia yang berada di Kota Madiun, dengan menggunakan responden wanita pengusaha dengan jumlah 40 orang. Teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dengan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Sebagai berikut : Y = -0.714 + 0.616 X1 + 0.349 X2 + 0.216 X3 Pada persamaan tersebut didapatkan dengan nilai Fhitung sebesar 48,265, dengan nilai signifikan sebesar 0.000 dimana hal ini membuktikan kebenaran hipotesis pertama yaitu adanya pengaruh secara bersama-sama yang signifikan dari variabel bebas yang terdiri dari needs for achievements (kebutuhan prestasi), needs for affliliation (kebutuhan afiliasi), dan needs for power (kebutuhan kekuasaan) terhadap variabel terikat yaitu prestasi kerja wanita pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia di Kota Madiun. Nilai R square (R ) sebesar 0,801 Yang berarti besarnya pengaruh variabel needs for achievements (kebutuhan prestasi), needs for affliliation (kebutuhan afiliasi), dan needs for power (kebutuhan kekuasaan) Terhadap prestasi kerja wanita pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia di Kota Madiun dibandingkan variabel lain yang tidak diamati adalah sebesar 19,9 % Dari hasil uji t didapatkan hasil bahwa adanya pengaruh secara parsial (sendiri – sendiri) kebutuhan berprestasi, afiliasi dan kekuasaan terhadap prestasi kerja pengusaha wanita yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha di Kota Madiun. Dengan nilai beta sebesar 0,773 menunjukkan bahwa secara parsial need for achivement (kebutuhan prestasi) adalah merupakan variabel yang berpengaruh dominan. Artinya dari semua aspek motivasi maka motivasi yang paling penting untuk meningkatkan prestasi kerja adalah kebutuhan prestasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 147 / 09 Tez p
Uncontrolled Keywords: EMPLOYEE MOTIVATION; PERSONNEL MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
TEZAR AGUNG P., 040317790UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWARSONO, Dr. H., SE., ME.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 05 Oct 2009 12:00
Last Modified: 26 Sep 2016 04:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2238
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item