PENGARUH PERSEPSI PELANGGAN ATAS STRATEGI EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP POSITIVE WORD OF MOUTH MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SONGA ADVENTURE PROBOLINGGO

PRADITYA ARYATAMA, 040318401 (2009) PENGARUH PERSEPSI PELANGGAN ATAS STRATEGI EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP POSITIVE WORD OF MOUTH MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SONGA ADVENTURE PROBOLINGGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
skripsi pengaruh persepsi pelanggan atas strategi experiential marketing terhadap positive word of mouth melal - gdlhub-gdl-s1-2009-aryatamapr-10272-c2709.pdf

Download (266kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-aryatamapr-10272-c2709.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Songa Adventure adalah salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa hiburan dan olahraga ekstrim arung jeram. Songa Adventure menerapkan strategi experiential marketing (EXEM), yang meliputi strategi komunikasi, identitas visual, kualitas jasa, lingkungan spasial, dan pemandu rafting. Kelima dimensi strategi tersebut secara terpadu dijalankan agar pelanggan mendapatkan suatu pengalaman baru yang tak terlupakan selama mengikuti aktivitas arung jeram di Songa Adventure, sehingga tercipta kepuasan, dan diharapkan agar pelanggan mengkomunikasikan pengalamannya tersebut kepada orang lain sehingga tercipta pemasaran dari mulut ke mulut. Penelitian dengan judul “PENGARUH PERSEPSI PELANGGAN ATAS STRATEGI EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP POSITIVE WORD OF MOUTH MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SONGA ADVENTURE PROBOLINGGO” ini menggunakan metode kuantitatif. Strategi Experiential marketing adalah suatu usaha pemasaran yang fokus pada terciptanya pengalaman baru pada pelanggan, dapat memperlakukan kegiatan konsumsi sebagai suatu pengalaman baru, dan mengetahui pemicu dari terjadinya proses konsumsi secara rasional maupun emosional. Pada Skripsi ini, akan difokuskan pada persepsi pelanggan atas strategi experiential marketing yang dijalankan olah Songa Adventure, sehingga dapat diketahui perihal yang membuat pelanggan puas maupun tidak puas, dan dapat diketahui apakah pelanggan secara sukarela akan menceritakan pengalaman barunya tersebut kepada orang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 C 27 / 09 Ary p
Uncontrolled Keywords: MARKETING; CONSUMER SATISFACTION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
PRADITYA ARYATAMA, 040318401UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRIWAHYUNI ASTUTI, Dr., Dra., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 06 Oct 2009 12:00
Last Modified: 26 Sep 2016 04:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2248
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item