ANALISIS HUBUNGAN TYPE OF BRAND ASSOCIATION DENGAN FAVORABILITY OF BRAND ASSOCIATION DAN UNIQUES OF BRAND ASSOCIATION PADA PASIEN POLI KIA (KUNJUNGAN IBU HAMIL) DI RSIS

ANASTASIA PARAMAISWARI, 101211123008 (2014) ANALISIS HUBUNGAN TYPE OF BRAND ASSOCIATION DENGAN FAVORABILITY OF BRAND ASSOCIATION DAN UNIQUES OF BRAND ASSOCIATION PADA PASIEN POLI KIA (KUNJUNGAN IBU HAMIL) DI RSIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-paramaiswa-33531-7.abstr-k.pdf

Download (616kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
ANASTASIA PARAMAISWARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam menentukan tingkat kepuasan konsumen, banyak faktor yang dapat mempengaruhi salah satunya adalah kualitas jasa pelayanan, harga serta brand image. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis hubungan type of brand association dengan favorability of brand association dan uniques of brand association pada pasien Poli KIA (kunjungan ibu hamil) di Rumah Sakit Islam Surabaya. Penelitian dilaksanakan dengan rancangan cross sectional. Penyebaran kuisioner dilaksanakan pada 40 ibu hamil yang berkunjung ke Poli KIA RSIS. Subjek ditarik dari populasi dengan cara accidental sampling. Variabel bebas penelitian adalah type of brand association yang terdiri dari aspek technical quality, functional quality, dan amenity. Sedangkan untuk variabel terikat adalah favorability of brand association dan uniquess of brand association. Terdapat korelasi yang cukup kuat antara type of brand association dengan favorability of brand association, dengan korelasi r: 0,414 (p < 0,01) dan terdapat hubungan yang cukup kuat pula antara type of brand association dan uniques of brand association, dengan korelasi r: 0,268 (p < 0,01). Mean komposit dari type of brand association secara keseluruhan baik (mean: 4,05), tapi ada beberapa variabel yang masih dibawah mean komposit yang perlu ditingkatkan, yaitu jam buka, jadwal, dan waktu tunggu. Mean komposit dari favorability of brand association secara keseluruhan baik (mean: 4,21). Mean komposit dari uniques of brand association secara keseluruhan baik (mean: 3,86), akan tetapi masih ada variabel yang dibawah mean komposit dan perlu adanya perbaikan, yaitu program senam hamil. Saran yang direkomendasikan adalah meningkatkan brand image RSI Surabaya melalui reliability dari jam buka dan jadwal, serta mengurangi waktu tunggu. Menambahkan promosi dan meningkatkan program senam hamil

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK. FKM. 97-14 Par a
Uncontrolled Keywords: BRAND IMAGE; JOB SATISFACTION
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3566-3578 Public health
R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
ANASTASIA PARAMAISWARI, 101211123008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorStefanusSupriyanto, Prof. Dr., dr., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 17 Oct 2014 12:00
Last Modified: 04 Jul 2017 20:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/23831
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item