RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEREKRUTAN KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTIC HIERARCHY PROCESS (STUDI KASUS : DETEKSI JAWA POS)

IMAM HAMBALI, 080810717 (2013) RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEREKRUTAN KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTIC HIERARCHY PROCESS (STUDI KASUS : DETEKSI JAWA POS). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-hambaliima-29063-6.abstr-k.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
ST.SI 32-13 Ham r.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perencanaan permintaan karyawan dapat diartikan sebagai kegiatan penentuan jumlah (kuantitas) dan jenis (kualitas) karyawan yang diperlukan untuk mencapai tujuan organisasi secara optimal. Pada penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode Analytic Hierarchy Process (AHP) yang bertujuan untuk membantu proses perekrutan karyawan. Dalam penelitian ini dijelaskan bagaimana teknik pengolahan data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif setelah pengumpulan data melalui wawancara. Setelah itu dibuat analisis sistem dan analisis metode AHP untuk menyelesaikan masalah ini. Pada tahap perancangan sistem dibuat alur proses dan alur data menggunakan data flow diagram serta pembuatan CDM dan PDM sebagai model database. Kemudian dibuat rancang bangun sistem ke dalam sebuah aplikasi berbasis web offline. Pengujian metode Analytic Hierarchy Process memberikan nilai yang konsisten terhadap elemen-elemen yang dikelompokkan secara logis, dan di-“ranking” untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Berdasarkan hasil tersebut perancangan dan implementasi Sistem Pendukung Keputusan Perekrutan Karyawan Menggunakan Metode Analytic Hierarchy Process dapat dilakukan. Pada akhirnya, sistem ini dapat mengatasi permasalahan dalam perekrutan karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK-2 ST.SI 32/13 Ham r
Uncontrolled Keywords: INFORMATION SYSTEM
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.5-58.64 Information technology
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
IMAM HAMBALI, 080810717UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKartono,, Drs., M.KomUNSPECIFIED
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 27 Dec 2013 12:00
Last Modified: 03 Aug 2016 03:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/25162
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item