PENGGUNAAN EXPRESSIVE WRITING PADA INDIVIDU YANG MENGALAMI KECENDERUNGAN DEPRESI AKIBAT KEKERASAN DALAM PACARAN

IKE DWIASTUTI, 110110444 (2006) PENGGUNAAN EXPRESSIVE WRITING PADA INDIVIDU YANG MENGALAMI KECENDERUNGAN DEPRESI AKIBAT KEKERASAN DALAM PACARAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
12.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2006-dwiastutii-1386-pis70-06.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat keadaan kecenderungan depresi individu yang mengalami kekerasan dalam pacaran sebelum dan setelah melakukan expressive writing. Berkaitan dengan hal tersebut, penelitian ini juga ingin mengetahui bagaimana expressive writing dapat mempengaruhi keadaan kecenderungan depresi akibat kekerasan dalam pacaran. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan penelitian kualitatif studi kasus yang menggunakan desain multi kasus holistik. Penelitian ini menggunakan empat orang individu berusia 22-24 tahun sebagai subjeknya dan satu orang significant others untuk memperkaya data. Pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik wawancara dengan subyek, satu orang significant others, observasi, self-monitoring, dan skala depresi. Setelah mendapatkan data, maka dilakukan analisis menggunakan teknik explanation building dan penjodohan pola (pattern matching)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Psi 70/06 Dwi p
Uncontrolled Keywords: DEPRESSION IN ADOLESCENT ; EXPRESSION
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
IKE DWIASTUTI, 110110444UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorI.Sanny P. Wardhana, S.Psi.,PsiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 05 Jul 2006 12:00
Last Modified: 17 Jul 2017 00:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/26667
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item