POLA HUBUNGAN INTERPERSONAL DENGAN LAWAN JENIS YANG MENGARAH PADA KEINTIMAN PADA WANITA DEWASA AWAL YANG MENGALAMI OBESITAS (SEBUAH STUDI KASUS)

LINTANG AYU KARTIKASARI, 110110485 (2006) POLA HUBUNGAN INTERPERSONAL DENGAN LAWAN JENIS YANG MENGARAH PADA KEINTIMAN PADA WANITA DEWASA AWAL YANG MENGALAMI OBESITAS (SEBUAH STUDI KASUS). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
12.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2006-kartikasar-3247-psi102-6.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Obesitas didefinisikan sebagai masalah kesehatan yang memunculkan beberapa permasalahan psikologis seperti body image. Body image yang negatif berhubungan dengan low self esteem dan mempengaruhi hubungan interpersonal. Hubungan interpersonal merupakan hubungan yang terjalin antara dua individu. Meliputi hubungan dengan sesama jenis maupun hubungan dengan lawan jenis. Beberapa penelitian mengungkap wanita obesitas merasa berat badan menjadi hambatan dalam menjalin hubungan intim. Penampilan fisik berpengaruh penting di awal hubungan_ lnteraksi awal akan menentukan kelanjutan hubungan ke tahap yang lebih intim. Hubungan dapat dikatakan intim bila terdapat pengungkapan din, kepercayaan, kehangatan. Menjalin hubungan intim dengan lawan jenis merupakan salah sate pemenuhan tugas perkembangan masa dewasa awal. Bila taigas ini tidak terpenuhi maka dapat menimbulkan isolasi (keadaan dingin dan kosong). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aspek-aspek yang berpengaruh serta gambaran pola dalam hubungan interpersonal dengan lawan jenis yang mengarah pads keintiman pada wanita dewasa awal yang mengalami obesitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK -2 Psi 102/06 Kar p
Uncontrolled Keywords: COMMUNICATION INTERPERSONAL ; OBESITY
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF173-175 Psychoanalysis
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
LINTANG AYU KARTIKASARI, 110110485UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTino Leonardi, S.Psi.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 19 Dec 2006 12:00
Last Modified: 17 Jul 2017 00:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/26670
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item