DINAMIKA BERPIKIR KRITIS SISWA SMU SAAT PROSES BELAJAR MENGAJAR

Rizki Wahyu Harnandita, 110310728 (2008) DINAMIKA BERPIKIR KRITIS SISWA SMU SAAT PROSES BELAJAR MENGAJAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (KESIMPULAN DAN SARAN)
123.pdf

Download (449kB) | Preview
[img] Text (full text)
harnandita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dinamika berpikir kritis siswa SMU saat proses belajar mengajar. Berpikir kritis dalam penelitian ini diartikan sebagai kemampuan dan kecenderungan seseorang dalam membuat dan menilai kesimpulan berdasarkan informasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain fenomenologi. Penelitian ini mengikutsertakan 3 subjek penelitian. Ketiga subyek adalah siswa kelas III IPA dari salah satu SMU Negeri di Surabaya. Pemilihan subyek penelitian didasarkan pada hasil observasi awal. Teknik analisa data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis tematik dengan melakukan koding terhadap hasil transkrip wawancara yang telah diverbatim, deskripsi observasi, serta catatan lapangan. Analisis dilakukan melalui tiga tahap, yaitu open coding, aksial coding dan selective coding.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Psi 26/08 Har d
Uncontrolled Keywords: EDUCATIONAL PSYCHOLOGY; ADOLESCENT PSYCHOLOGY
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF173-175 Psychoanalysis
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Rizki Wahyu Harnandita, 110310728UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Ainy Fardana, S.Psi.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 03 Nov 2008 12:00
Last Modified: 11 Jul 2017 19:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/26713
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item