NENO SRI POPIN, 120810256 (2011) BENTUK BAHASA PERSUASIF RAGAM IKLAN PRODUK UNTUK ANAK DALAM TABLOID NOVA KAJIAN SEMANTIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (ABSTRAK)
index.html Download (11kB) |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-popinnenos-18531-fsbi42-b.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengkaji bentuk bahasa persuasif pada headline iklan produk untuk anak yang terdapat dalam tabloid Nova. Anak merupakan anugrah tuhan yang perlu dijaga dan dilindungi. Pentingnya seorang anak bagi kehidupan seseorang, seringkali membuat kebutuhan anak dijadikan prioritas utama yang harus didahulukan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yakni metode yang menguraikan, mengambarkan, dan menjelaskan fenomena objek penelitian dengan kata-kata yang bersifat tertulis. Hasil dari penelitian ini mengarahkan data yang merujuk pada gaya bahasa dan struktur leksikal dalam ragam iklan produk untuk anak. Berdasarkan hasil analisis disimpulkan bahwa bentuk bahasa persuasif dalam ragam iklan produk untuk anak dari lingkup gaya bahasa meliputi bentuk: paralelisme, repetisi, retoris, eksploratif, dan informatif. Sedangkan dari lingkup struktur leksikal meliputi bentuk: sinonimi, antonimi, kolokasi, ekuivalensi, metafora, dan ambiguitas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FS BI 42 /11 Pop b | ||||||
Uncontrolled Keywords: | SEMANTICS | ||||||
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P325-325.5 Semantics | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Yuliana Ariandini Ayuningtyas | ||||||
Date Deposited: | 25 Jan 2012 12:00 | ||||||
Last Modified: | 27 Sep 2016 04:34 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/27766 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |