PENGGUNAAN KALIMAT EFEKTIF PADA EXPOSE POSTER DI PUSAT PEMBINAAN KARIER DAN KEWIRAUSAHAAN (PPKK) UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA

EKA GADITYA PUTRI PERTIWI, 120710060 (2011) PENGGUNAAN KALIMAT EFEKTIF PADA EXPOSE POSTER DI PUSAT PEMBINAAN KARIER DAN KEWIRAUSAHAAN (PPKK) UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-pertiwieka-21692-fsbi52-k.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-pertiwieka-18558-fsbi52-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian yang berjudul “Penggunaan Kalimat Efektif pada Expose Poster di Pusat Pembinaan Karier dan Kewirausahaan (PPKK) Universitas Airlangga” bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai syarat-syarat kalimat efektif. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Expose Poster yang di tempel pada papan iklan di Pusat Pembinaan Karier dan Kewirausahaan pada periode bulan Januari, Februari, dan Maret 2011. Secara umum, masalah yang yang diangkat dalam penelitian ini yaitu bagaimana penggunaan kalimat efektif yang meliputi syarat-syarat pembentukannya. Hasil penelitian dengan judul “Penggunaan Kalimat Efektif pada Expose Poster di Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) Universitas Airlangga” ditemukan berbagai kalimat yang tidak sesuai dengan syarat-syarat pembentukan kalimat efektif (kesatuan, kepaduan, kepararelan, ketepatan, kehematan, dan kelogisan) pada Expose Poster di PPKK Universitas Airlangga. Berdasarkan penelitian Penggunaan Kalimat Efektif pada expose poster di Pusat Pembinaan Karier dan Kewirausahaan (PPKK) Universitas Airlangga, hasil penelitian memperlihatkan adanya ketidaksesuaian pembentukan kalimat efektif berdasarkan syarat-syarat pembentukannya. Kata kunci : Expose Poster, PPKK Unair, kalimat efektif, kesatuan, kepaduan, kepararelan, ketepatan, kehamatan, dan kelogisan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS BI 52/11 Per p
Uncontrolled Keywords: enterpreneurship
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Indonesia
Creators:
CreatorsNIM
EKA GADITYA PUTRI PERTIWI, 120710060UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTubiyono, Drs. , M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 25 Jan 2012 12:00
Last Modified: 26 Sep 2016 10:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/27775
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item