Nadhila Vidiani (2015) Analisis Keberlanjutan Penggunaan Sistem Penilaian Siswa Pada Madrasah Tsanawiyah Di Surabaya Dengan Pendekatan Post-Acceptance Model Yang Diperluas. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (152kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (182kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (246kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (161kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (849kB) |
|
Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (301kB) |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 26 March 2023. Download (776kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 26 March 2023. Download (149kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (149kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 26 March 2023. Download (439kB) | Request a copy |
Abstract
Penerapan teknologi di bidang pendidikan telah berkembang secara luas, terutama pada kegiatan penilaian yang dilakukan oleh guru terhadap siswa. Aplikasi Rapor MTs Kurikulum 2013 digunakan untuk memudahkan kegiatan penilaian siswa yang mengacu pada Kurikulum 2013. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi niat pengguna dalam melanjutkan penggunaan teknologi yang dimana menjadi kunci kesuksesan penerapan teknologi informasi. Model yang digunakan untuk mengetahui niat pengguna untuk melanjutkan penggunaan sistem merupakan penggabungan dari model pasca penerimaan (Post-Acceptance Model) dan model kesesuaian tugas-teknologi (Task-Technology Fit) dengan variabel perceived task-technlogy fit, perceived usefulness, confirmation, satisfaction, utilization, dan IS continuance intention. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang menggunakan Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 yaitu guru kelas 7 Madrasah Tsanawiyah di Surabaya. Responden berjumlah 80 guru dari 28 Madrasah. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan program komputer SmartPLS 3.0. Hasil analisis menunjukkan faktor perceived task-technology fit, perceived usefulness, satisfaction, dan confirmation berpengaruh dalam meningkatkan niat penggunaan Aplikasi Rapor di Madrasah Tsanawiyah. Rekomendasi saran yang diajukan untuk meningkatkan niat pengguna yaitu dengan membuat panduan penggunaan sistem, memperbaharui sistem secara berkala, memberikan pelatihan dan sosialisasi mengenai manfaat penggunaan aplikasi, menambahkan fitur pelayanan bantuan pengguna, mengintegrasi sistem agar dapat digunakan antar guru ditiap madrasah, dan melakukan survey kebutuhan pengguna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK ST.SI.29/15 Vid a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | post-acceptance model, task-technology fit, niat keberlanjutan pengguna | ||||||
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76.73. Computer algorithms and Data structures | ||||||
Divisions: | 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Dwi Prihastuti | ||||||
Date Deposited: | 26 Jun 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 26 Mar 2020 04:57 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/27981 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |