Yusni Kuswanto (2015) Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Komitmen Organisasional Pada Kinerja Karyawan Bank BRI Cabang Bangkalan Dengan Organizational Citizenship Behaviour (OCB) Sebagai Variable Intervening (STudi Program EGM BRI). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (abstrak)
gdlhub-gdl-s2-2015-kuswantoyu-39723-8.abstr-i.pdf Download (133kB) | Preview |
|
Text (fulltext)
fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Dunia usaha yang semakin berkembang, terbukti dengan semakin banyaknya perusahaan-perusahaan baru dalam suatu jenis usaha. Menuntut setiap perusahaan untuk semakin efisien dan efektif dalam setiap aktifitas bisnisnya. Semakin efektif dan efisien perusahaan dalam setiap departemen atau divisi dan semua aktifitasnya, semakin kompetitif perusahaan tersebut dalam dunia usaha. Efisiensi dan efektifitas perusahaan dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya kinerja sumber daya manusia, kepuasan kerja, komitmen organisasi, kinerja karyawan dan lain-lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel Kepuasan kerja terhadap Kinerja Karyawan, Komitmen Organisasional terhadap Kinerja Karyawan, Kepuasan kerja terhadap Kinerja Karyawan melalui OCB dan Komitmen Organisasional terhadap Kinerja Karyawan melalui OCB sebagai variabel intervening. Populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap PT BRI Cabang Bangkalan sebanyak 65 karyawan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner dan dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial. Analisis deskriptif digunakan untuk memberikan deskripsi mengenai variabel bebas dan variabel terikat. Sedangkan inferensial digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Kepuasan Kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Komitmen organisasional berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan, Kepuasan kerja berpengaruh tidak langsung terhadap Kinerja Karyawan melalui OCB, dan Komitmen Organisasional berpengaruh tidak langsung terhadap Kinerja Karyawan melalui OCB.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 MM. 59/15 Kus p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | JOB SATISFACTION; BANK EMPLOYEES | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ani Sistarina | ||||||
Date Deposited: | 28 Dec 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 26 May 2020 04:47 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/28723 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |