BIYAN PRADIPTA, 041214153016 (2016) PENGARUH COMPETITIVE DYNAMICS TERHADAPKEPUTUSAN PERUSAHAAN PADA STRATEGI IMITASI ATAU INOVASI SERTA KONSEKUENSINYA DALAM KINERJA PERUSAHAAN. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Thesis - Biyan P - 041214153016_Part11.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
Thesis - Biyan P - 041214153016_Part12.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
Thesis - Biyan P - 041214153016_Part13.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
Thesis - Biyan P - 041214153016_Part14.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
Thesis - Biyan P - 041214153016_Part15.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Thesis - Biyan P - 041214153016_Part16.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
Thesis - Biyan P - 041214153016_Part17.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran perusahaan dalam melakukan strategi inovasi, imitasi, dan ambidextrous untuk menghadapi pesaingnya. Ketiga strategi tersebut dibentuk oleh Competitive Dynamics (Awareness, Motivation, dan Capability) (Chen, Su, & Tsai, 2007 dan Chen & Miller, 2012). Penelitian ini juga mengukur sejauh mana penggunaan strategi inovasi, imitasi, dan ambidextrous berdampak pada kinerja perusahaan. Peneliti menggunakan studi eksperimen dengan keseluruhan partisipan sebanyak 240 mahasiswa MM di Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga yang sedang bekerja untuk mendapatkan perspektif perusahaan, dan Mahasiswa S1 Universitas Airlangga yang telah mengikuti mata kuliah manajemen stratejik. Hasil eksperimen menunjukkan bahwa Competitive Dynamics (Awareness, Motivation, dan Capability) tidak mempunyai pengaruh signifikan dalam membentuk strategi inovasi, imitasi, dan keduanya (Ambidextrous). Selain itu, kinerja perusahaan akan lebih baik jika menggunakan strategi ambidextrous dibandingkan inovasi atau imitasi.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TSM 02/16 Pra p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Inovasi, Imitasi, Ambidextrous, Competitive Dynamics, Competitive Rivalry, Interfirm Rivalry, kinerja perusahaan | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 15 Apr 2016 01:55 | ||||||
Last Modified: | 15 Apr 2016 01:55 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29377 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |