YUDHISTIRA WIDHIANSAH, 041314153011 (2016) PENGARUH ORGANIZATIONAL IDENTIFICATION, EMPLOYEECUSTOMER IDENTIFICATION TERHADAP WORK ENGAGEMENT MELALUI CUSTOMER ORIENTATION (Studi pada Frontliner PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk Area Surabaya Basuki Rahmat Koordinasi Kantor Wilayah VIII. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (734kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
tesis yudhis_Part11.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
tesis yudhis_Part12.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
tesis yudhis_Part13.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
tesis yudhis_Part14.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
tesis yudhis_Part15.pdf Restricted to Registered users only Download (842kB) | Request a copy |
||
Text (BAB VI)
tesis yudhis_Part16.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
tesis yudhis_Part17.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
tesis yudhis_Part19.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Adanya perubahan visi yang dilakukan oleh Board of Director PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk memberikan tantangan baru bagi manajemen salah satunya adalah Direktorat Human Capital. PT. Bank Mandiri (persero), Tbk ingin menjadi Best Bank in Asean 2020 membutuhkan usaha extra serta komitmen dari seluruh jajaran Direksi hingga karyawan di level operasional. Pada direktorat human capital harus bisa meningkatkan level komitmen kerja para karyawan di setiap lini. Guna menunjang hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikasi pengaruh dari Organzational Identification, Employee – Customer Identification terhadap Work Engagement serta Customer Orientation sebagai variable intervening. Dalam penelitian ini menggunakan metode sensus dengan menyebarkan 112 kuesioner kepada karyawan frontline cabang operasional di bawah koordinasi Kantor Wilayah 8 Surabaya Area Surabaya Basuki Rahmat. Kemudian data dianalisa menggunakan smart PlS 2.0 Ditunjukkan bahwa Organizational Identification serta Employee – Customer Identification memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Work Engagement . Customer Orientation juga memiliki pengaruh dan menjadi intervening Organzational dan employee – Customer Identifcation terhadap Work Engagement. Atas dasar hasil di atas, saran manajerial yang dapat dijalankan adalah dengan meningkatkan Organzational identification serta perilaku berorientasi terhadap nasabah guna menjaga serta meningkatkan komitmen kerja yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja perusahaan.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TSM 07/16 Wid p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Organzational Identification, Employee-Customer Identifcation, Work Engagement, Customer Orientation | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB615-715 Entrepreneurship | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 15 Apr 2016 03:10 | ||||||
Last Modified: | 15 Apr 2016 03:10 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29388 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |