PENGARUH MANAJEMEN LABA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

KHOLILATUL INTI FADATIL UMMAH, 041311323086 (2016) PENGARUH MANAJEMEN LABA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
1. halaman depan.pdf

Download (355kB) | Preview
[img] Text
11. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text
12. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text
13. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB) | Request a copy
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB) | Request a copy
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (977kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh manajemen laba dan corporate sosial responsibility terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini juga menguji pengaruh manajemen laba terhadap nilai perusahaan melalui corporate sosial responsibility. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada periode 2012-2014 dengan total sampel sebesar 159 perusahaan. Sampel penelitian dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 53 perusahaan per tahun yang memenuhi kriteria. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengujian hipotesis menggunakan teknik path analysis Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen laba tidak berpengaruh terhadap corporate social responsibility. Manajemen laba juga tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan corporate social responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa corporate social repsonsibility bukan merupakan variabel yang bisa memediasi pengaruh manajemen laba terhadap nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A.72/16
Uncontrolled Keywords: Manajemen laba, Nilai perusahaan, Corporate Social Responsibility
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ6603-7390 Customs administration
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
KHOLILATUL INTI FADATIL UMMAH, 041311323086UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKhusnul Prasetyo,, SE, MM., Ak., CMA., CAUNSPECIFIED
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 21 Apr 2016 06:37
Last Modified: 21 Apr 2016 06:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29676
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item