PUTRI ADISTIARA PRIANI, 041112313 (2016) INTEGRASI DIMENSI SERVICE QUALITY FOR HEALTCARE, REFINED KANO'S MODEL DAN IMPORTANCE-SATISFACTION MODEL (I-S MODEL) KEDALAM QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) UNTUK PERANCANGAN PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN PADA INSTANSI RAWAT INAP RUMAH SAKIT HUSADA UTAMA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
B 112-16 Pri i - ADLN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
11 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
12 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
13 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
14 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
15 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
17 LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tingkat keluhan kesehatan masyarakat Pulau Jawa masih cukup tinggi dengan rata-rata 32,27% pada tahun 2014. Ini menunjukkan bahwa kebutuhan untuk meningkatkan tingkat kesehatan masih perlu untuk dilakukan. Sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan, RS Husada Utama Surabaya harus selalu meningkatkan kualitas akan pelayanan kesehatannya serta memperhatikan aspek apa saja yang paling dibutuhkan dan dipentingkan oleh pasiennya, sehingga rancangan perbaikan yang tepat akan membantu pihak rumah sakit dalam meningkatkan kualitas layanan. Service Quality for Healthcare memiliki delapan dimensi yang digunakan untuk menjadi atribut dalam penelitian ini. Refined Kano’s Model adalah metode pengukuran kualitas layanan yang telah diperbarui dari Model Kano sebelumnya dengan memperhatikan tingkat kepentingan atribut sebagai kualitas yang dirasakan oleh pelanggan. Importance-Satisfaction Model (I-S Model) adalah metode pengukuran kualitas layanan yang telah diperbarui dari Importance Performance Analysis (IPA) sebelumnya dengan memprioritaskan tingkat kepuasan dan kepentingan bagi pelanggan. Quality Function Deployment (QFD) adalah suatu metode yang berfungsi merubah kebutuhan pelanggan menjadi respon teknis yang tepat. Dari delapan dimensi Service Quality for Healthcare, ditemukan 36 atribut kualitas layanan yang dapat mewakili gambaran masing-masing dimensi kualitas layanan pada instalasi rawat inap RS Husada Utama Surabaya. Dari hasil integrasi antara Refined Kano’s Model dan I-S Model, ditemukan 21 atribut yang memiliki tingkat kepentingan tinggi bagi pasien. Manajemen RS Husada Utama Surabaya memprioritaskan rancangan perbaikan dengan memberikan 13 respon teknis untuk menjawab 21 atribut kualitas layanan
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.112/16 Pri i | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Rancangan Perbaikan, Service Quality for Healthcare, Refined Kano’s Model, Importance-Satisfaction Model, dan Quality Function Deployment | ||||||
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA1-418.5 Medicine and the state > RA399 Regulation of medical practice. Evaluation and quality control of medical care. Medical audit R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA960-1000.5 Medical centers. Hospitals. Dispensaries. Clinics |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 23 Apr 2016 04:37 | ||||||
Last Modified: | 23 Apr 2016 04:37 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29839 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |