Agung Kurniawan, 041214353079 (2016) ANALISIS STRATEGI PENYALURAN KREDIT PT. BANK MANDIRI UNIT X WILAYAH JAWA TIMUR MENGGUNAKAN METODE SWOT. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Other (HALAMAN DEPAN)
MM 08-16 Kur a - ADLN.PDF Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (441kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
11. BAB II TINJAUAN PUSTAKA DAN RESEARCH QUESTION.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
12. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV GAMBARAN UMUM OBYEK PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (586kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
14. BAB V ANALISIS DAN PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (611kB) | Request a copy |
||
Text (BAB VI)
15. BAB VI SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) | Request a copy |
Abstract
Penyaluran kredit merupakan salah satu kegiatan bank dalam perannya sebagai lembaga intermediasi keuangan. Bank Mandiri memiliki pembagian segmentasi kredit, dimana Bank Mandiri Unit X merupakan salah satu unit yang bertugas menyalurkan kredit segmen commercial di wilayah Jawa Timur. Saat ini terjadi penurunan market share baik secara korporasi terhadap total perbankan di Jawa Timur, maupun pada Unit X sendiri. Penelitian ini mencoba melakukan analisa strategi penyaluran kredit sehingga Bank Mandiri Unit X dapat meningkatkan market share kredit di wilayah Jawa Timur. Penelitian dilakukan dengan melakukan metode SWOT sebagai pendekatan untuk memformulasikan strategi. Strategi yang dimaksud bukan dalam taraf strategi korporasi namun untuk menyusun strategi penyaluran kredit. Penelitian mengambil respon dari 41 partisipan baik berasal dari internal maupun eksternal Bank Mandiri Unit X. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa strategi penyaluran kredit yang tepat adalah: (1). Mendapatkan referral dari nasabah-nasabah lama untuk menggarap value chain-nya. (2). Menyasar sektor pembiayaan yang memiliki pertumbuhan yang baik. Dengan melakukan langkahlangkah dari kedua strategi tersebut diharapkan Bank Mandiri Unit X akan dapat meningkatkan market share kredit-nya di Jawa Timur.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 MM.08/16 Kur a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Penyaluran Kredit | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG3691-3769 Credit. Debt. Loans |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 23 Apr 2016 14:39 | ||||||
Last Modified: | 23 Apr 2016 14:39 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29851 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |