PEMBANGUNAN INDUSTRI BERWAWASAN LINGKUNGAN DI KABUPATEN SIDOARJO: Tantangan dan Kendala

Kevin Garda Yudha G., 071113052 (2016) PEMBANGUNAN INDUSTRI BERWAWASAN LINGKUNGAN DI KABUPATEN SIDOARJO: Tantangan dan Kendala. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (798kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
13. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2)
14. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
15. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
16. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
18. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Skripsi yang merupakan hasi penelitian dengan judul Pembangunan Industri Berwawasan Lingkungan Di Sidoarjo: tantangan dan kendala berusaha untuk mengetahui implementasi proses pembangunan industri berwawasan lingkungan di Sidoarjo dengan melihat pola tata ruang yang diatur dalam Perda No. 6 Tahun 2009 RTRW Kabupaten Sidoarjo. Tingkat perkembangan industri yang semakin pesat di Sidoarjo menjadi tantangan bagi kebutuhan lingkungan hidup yang semakin berkurang, oleh sebab itu peran Pemerintah Daerah benar-benar harus mengambil keputusan yang tepat dan pada penelitian ini dihadapkan dengan dua permasalahan yaitu Bagaimana implementasi Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang Wilayah No. 6 Tahun 2009 terkait pola tata ruang pembangunan industri berwawasan lingkungan di Kabupaten Sidoarjo dan Bagaimana dampak implementasi Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang Wilayah No. 6 Tahun 2009 di Sidoarjo dalam pembangunan industri berawawasan lingkungan. Dengan menggunakan metode deskriptif, pembangunan industri berwawasan lingkungan di Sidoarjo dipaparkan berdasarkan fakta-fakta yang ditemukan dilapangan, sehingga diperoleh untuk mengetahui gambaran subjek yang diteliti. Dalam metode ini peneliti dapat menjelaskan temuan-temuan yang ditemukan di lapangan secara bebas. Peraturan dari pusat untuk memwajibkan setiap daerah memiliki lahan hijau yang cukup luas dengan melihat keadaan lingkungan yang mulai berkurang kualitasnya akibat dari adanya pembangunan industri secara pesat dengan adanya Perda RTRW dapat dilihat bagaimana implementasi yang dilakukan dan dampak implementasi, maka dari itu peneliti menggunakan teori implementasi kebijakan dari Merilee S. Grindle yang melihat dari isi kebijakan dan konteks implementasinya untuk mengetahui keberhasilan implementasi tersebut. Dalam hasil penelitian pembangunan industri berwawasan lingkungan dengan memanfaatkan wilayah tata ruang di Kabupaten Sidoarjo mulai berjalan dengan membagi kawasan-kawasan yang sesuai dengan industri, kemudian adanya program peniliaian kinerja dan diketahui masih ada industri yang belum berwawasan lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.P.16/16 Yud p
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Tata Ruang, Pembangunan Industri Berwawasan Lingkungan
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T175-178 Industrial research. Research and development
T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering > TD194-195 Environmental effects of industries and plants
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
Kevin Garda Yudha G., 071113052UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDSutrisno, Drs., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 27 Apr 2016 06:47
Last Modified: 27 Apr 2016 06:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/30049
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item