EFEKTIVITAS BENTUK KOMUNIKASI PEMASARAN SHOUTOUT FOR SHOUTOUT OLEH ONLINE SELLER DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

ARDHILA RADHIA OCTARIANI, 071211533002 (2016) EFEKTIVITAS BENTUK KOMUNIKASI PEMASARAN SHOUTOUT FOR SHOUTOUT OLEH ONLINE SELLER DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (837kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Skripsi Ardhila Radhia Octariani (071211533002) - PERPUSTAKAAN_Part13.pdf
Restricted to Registered users only

Download (980kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
Skripsi Ardhila Radhia Octariani (071211533002) - PERPUSTAKAAN_Part14.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
Skripsi Ardhila Radhia Octariani (071211533002) - PERPUSTAKAAN_Part15.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
Skripsi Ardhila Radhia Octariani (071211533002) - PERPUSTAKAAN_Part16.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
Skripsi Ardhila Radhia Octariani (071211533002) - PERPUSTAKAAN_Part17.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Skripsi Ardhila Radhia Octariani (071211533002) - PERPUSTAKAAN_Part18.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
Skripsi Ardhila Radhia Octariani (071211533002) - PERPUSTAKAAN_Part19.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini tentang efektivitas bentuk komunikasi pemasaran Shoutout For Shoutout (SFS) oleh online seller di media sosial Instagram. Shoutout For Shoutout merupakan bentuk komunikasi pemasaran interactive/internet marketing yang dilakukan oleh online seller di media sosial Instagram. Efektivitas Shoutout For Shoutout sebagai bentuk komunikasi pemasaran interactive/internet marketing dalam penelitian ini dilihat berdasarkan tercapainya tujuan komunikasi yang ingin dicapai oleh online seller. Tujuan komunikasi yang diungkapkan oleh Belch yaitu menciptakan kesadaran, menghasilkan ketertarikan, penyebaran informasi, membangun citra, menciptakan merek yang kuat dan merangsang percobaan produk atau jasa Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran efektivitas bentuk komunikasi pemasaran Shoutout For Shoutout di media sosial Instagram. Penelitian ini penting untuk diteliti karena Shoutout For Shoutout merupakan bentuk komunikasi interactive/internet marketing yang baru, berbeda, gratis, dan memanfaatkan kerjasama dengan sesama online shop di Instagram. Pentingnya penggambaran efektivitas Shoutout For Shoutout adalah untuk membuktikan bentuk komunikasi pemasaran Shoutout For Shoutout yang dilakukan oleh online seller menjadi bentuk komunikasi pemasaran yang dikatakan efektif atau tidak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survei dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. 100 responden merupakan followers online shop yang melakukan Shoutout For Shoutout di Instagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh responden atau sebanyak 100% responden menyatakan bahwa bentuk komunikasi pemasaran Shoutout For Shoutout secara keseluruhan adalah efektif. Shoutout For Shoutout sebagai bentuk komunikasi pemasaran yang baru, menarik, gratis dan justru saling memanfaatkan kerjasama dengan kompetitor online shop lainnya justru menjadi bentuk komunikasi pemasaran yang berhasil mencapai tujuan komunikasi yang diinginkan oleh online seller. Shoutout For Shoutout dapat menjadi bentuk komunikasi pemasaran terdepan di media sosial Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Efektivitas, Komunikasi Pemasaran, Interactive/internet marketing communication, Shoutout For Shoutout, Online Seller, Media Sosial, Instagram
Uncontrolled Keywords: KKB KK-2 Fis.K.04/16 Oct e
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
ARDHILA RADHIA OCTARIANI, 071211533002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorANTI ISNAINI, Dr.,S.Sos.,MMUNSPECIFIED
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 03 May 2016 04:28
Last Modified: 03 May 2016 04:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/30306
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item