ELLIS RIFATUL FAIZAH, 041211331289 (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KONSULTASI DAN PENGAWASAN ACCOUNT REPRESENTATIVE TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN KEPUASAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (946kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
2. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 2)
3. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
4. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
5. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (757kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 5)
6. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (854kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, konsultasi, dan pengawasan Account Representative terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Penelitian ini juga bertujuan menganalisis kepuasan Wajib Pajak yang berperan sebagai variabel mediasi pada hubungan antara kualitas pelayanan, konsultasi, dan pengawasan Account Representative dengan kepatuhan Wajib Pajak. Penelitian ini dilakukan dengan metode puposive or judgement sampling dengan sampel sebanyak 198 responden dari Wajib Pajak aktif yang terdaftar di KPP Pratama Surabaya Karangpilang dan Mulyorejo. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner yang berisi jawaban-jawaban responden. Kuesioner yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 20. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, konsultasi, dan pengawasan Account Representative terhadap kepatuhan Wajib Pajak dengan kepuasan Wajib Pajak sebagai variabel mediasi, uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedatisitas, dan uji hipotesis yang terdiri dari analisis regresi linier berganda untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, konsultasi, dan pengawasan Account Representative terhadap kepuasan Wajib Pajak dan analisis regresi linier sederhana untuk menguji pengaruh kepuasan Wajib Pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Hasil dari tiap pengujian menunjukkan : (1) kualitas pelayanan Account Representative berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Wajib Pajak, (2) konsultasi Account Representative tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Wajib Pajak, (3) pengawasan Account Representative berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Wajib pajak, (4) kepuasan Wajib Pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A. 160/16 Fai p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Account Representative, kepuasan Wajib Pajak, kepatuhan Wajib Pajak, dan variabel mediasi | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sukartini sukartini | ||||||
Date Deposited: | 27 May 2016 04:03 | ||||||
Last Modified: | 27 May 2016 04:03 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/30703 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |