DAMPAK PERBEDAAN LOKASI DONASI DAN ASAL CAUSE DALAM CAUSE-RELATED MARKETING PROGRAM TERHADAP NIAT KONSUMEN UNTUK DONASI

MUHAMMAD AMIRUDIN LATHIF, 040710599 (2014) DAMPAK PERBEDAAN LOKASI DONASI DAN ASAL CAUSE DALAM CAUSE-RELATED MARKETING PROGRAM TERHADAP NIAT KONSUMEN UNTUK DONASI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-lathifmuha-33136-5.abstr-i.pdf

Download (331kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
148.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Cause-related Marketing (CrM) merupakan salah satu bentuk dari program CSR. Dalam program CrM ini, perusahaan bekerja sama dengan organisasi non-profit (cause) dan berjanji akan memberikan donasi kepada sebuah cause ketika konsumen melakukan pembelian terhadap produk perusahaan. Program CrM mempunyai berbagai elemen yang dapat mempengaruhi keefektivitasannya. Elemen-elemen tersebut seperti lokasi donasi dan asal cause. Sehingga penelitian ini akan menguji bagaimana (1) pengaruh lokasi donasi dalam program CrM terhadap niat konsumen untuk donasi, dan (2) pengaruh asal cause terhadap niat konsumen untuk donasi dalam program CrM. Metode yang digunakan adalah penelitian eksperimen yang menggunakan 2 (lokasi: nasional dan internasional) x 2 (asal cause: nasional dan internasional) dengan desain between-subject. Hasil dari penelitian ini didapati bahwa niat konsumen untuk donasi dalam program CrM menjadi lebih baik ketika lokasi donasi berada di dalam negeri dari pada luar negeri. Sedangkan, asal cause tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap niat konsumen untuk donasi dalam program CrM, ketika tipe cause adalah cause yang fokus pada kerusakan alam. Ditemukan pula, tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap niat konsumen untuk donasi dalam program CrM yang disebabkan oleh adanya interaksi antara lokasi donasi dan asal cause

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB. EI. 61/14 Lat d
Uncontrolled Keywords: SOCIAL MARKETING; GIFTS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
MUHAMMAD AMIRUDIN LATHIF, 040710599UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBadri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 05 Sep 2014 12:00
Last Modified: 20 Sep 2016 07:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3265
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item