TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG TERKAIT PROSTITUSI BERKEDOK PANTI PIJAT

HARDIAN ISKANDAR, 031314153002 (2016) TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG TERKAIT PROSTITUSI BERKEDOK PANTI PIJAT. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2. TH 37-16 Isk t.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Isu hukum yang diangkat dalam penelitian ini adalah Tindak Pidana Perdagangan Orang Terkait Prostitusi Berkedok Panti Pijat. Penelitian ini adalah penelitian normatif dengan pendekatan perundang-undangan dan pendekatan konsep. Hasil dari penelitian ini adalah: Tindak pidana perdagangan orang terkait prostitusi berkedok panti pijat yaitu perdagangan orang untuk tujuan eksploitasi seksual. Dalam kasus prostitusi/lokalisasi atau tempat-tempat pelacuran lainnya, ketika dipilih oleh seorang pelanggan, perempuan atau anak perempuan tersebut harus memberikan pelayanan seks dengan pembayaran di tempat, atau di luar, seperti di hotel, taman, temat pijat tradisional dan tempat terbuka lainnya. Ini adalah jenis prostitusi, yang mendorong cara perekrutan perempuan dan anak perempuan melalui praktik traficking. Pertanggungjawaban pidana pelaku tindak pidana perdagangan orang dibuktikan dengan perbuatan yang mengandung unsur kesalahan berupa kesengajaan perekrutan, penampungan atau penerimaan seseorang dalam perdagangan manusia dengan cara menggunakan ancaman atau penggunaan kekerasan atau bentu-bentuk paksaan lain dengan maksud dan tujuan eksploitasi.Pertanggungjawaban pidana tetap di terapkan terhadap siapapun yang melakukan tindak pidana selama yang bersalah mampu atau dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut. Namun demikian, dalam hal penghukumannya tentu berbeda tergantung dari kategori tindak pidana yang dilakukan serta pasal yang dilanggarnya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TH.37/16 Isk t
Uncontrolled Keywords: Perdagangan Orang, Prostitusi, Panti Pijat.
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Magister Ilmu Hukum
Creators:
CreatorsNIM
HARDIAN ISKANDAR, 031314153002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSARWIRINI, Dr., S.H., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 21 Jun 2016 12:21
Last Modified: 21 Jun 2016 12:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33182
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item