Pengaruh Religiusitas Islam Konsumen Muslim Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Kopi Luwak Bun Prink Jember

Dhimas Perdhita (2015) Pengaruh Religiusitas Islam Konsumen Muslim Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Kopi Luwak Bun Prink Jember. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (628kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf

Download (229kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (171kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 5 April 2023.

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 April 2023.

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 April 2023.

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 April 2023.

Download (90kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 April 2023.

Download (441kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas Islam konsumen muslim terhadap keputusan pembelian kopi luwak Bun Prink Jember. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Karakteristik sampel yang digunakan adalah 100 konsumen kopi luwak Bun Prink Jember yang beragama Islam. Jumlah sampel yang sangat besar dikarenakan tidak diketahuinya populasi konsumen kopi luwak Bun Prink Jember. Pengambilan sampel adalah menggunakan nonprobability sampling dengan prosedur purposive sampling. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian ini didapat persamaan regresi linier sederhana yaitu Y = 1,954 + 0,406X yang menunjukkan bahwa tingkat religiusitas Islam konsumen muslim berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian kopi luwak Bun Prink Jember dengan tingkat signifikansi (hasil Uji t) sebesar 0,000. Pada penelitian ini R2 menunjukan angka 0,135 yang artinya religiusitas Islam konsumen muslim mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian 13,5% sedangkan sisanya 86,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model. Saran bagi rumah industri kopi luwak Bun Prink sebaiknya sebaiknya produk kopi luwaknya terdapat sertifikat halal dari MUI sehingga para konsumen yang akan membeli kopi luwak Bun Prink menjadi semakin yakin akan kehalalan, keaslian, kebersihan serta kualitas dari kopi luwak itu sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB. KK-2 FEB. EI. 107/14 Per p
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Konsumen Muslim, Keputusan Pembelian
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc > BP1-253 Islam
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
Dhimas PerdhitaNIM040811622
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAri PrasetyoNIDN0016017105
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2015 12:00
Last Modified: 05 Apr 2020 02:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3367
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item