Pengaruh Suplementasi Vitamin E (Alpha Tocopherol) Terhadap Peningkatan Ekspresi Platelet Derived Growth Factor (Pdgf) Pada Human Bone Marrow Mesenchymal Stem Cell (Hbm-Msc) (Penelitian In Vitro)

Eduward (2015) Pengaruh Suplementasi Vitamin E (Alpha Tocopherol) Terhadap Peningkatan Ekspresi Platelet Derived Growth Factor (Pdgf) Pada Human Bone Marrow Mesenchymal Stem Cell (Hbm-Msc) (Penelitian In Vitro). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (COVER)
1. COVER.pdf

Download (229kB)
[img] Text (UCAPAN TERIMA KASIH)
2. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (226kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. Abstract.pdf

Download (142kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (237kB)
[img] Text (BAB I)
5. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (228kB)
[img] Text (BAB II)
6. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
7. BAB 3 KERANGKA KONSEP DAN HIPOTESIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
8. BAB 4 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
9. BAB 5 HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
10. BAB 6 PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VII)
11. BAB 7 KESIMPULAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

cangkok tulang Latar digunakan untuk menjembatani cacat tulang kritis-ukuran, mereka diharapkan menjadi dimasukkan ke dalam tempat tidur. Proses biologis yang mengarah ke korupsi penggabungan sangat mirip dengan perbaikan fraktur. Secara singkat, kaskade dimulai dengan hematoma bedah, yang melibatkan perekrutan trombosit dan sel darah putih dan adanya pelepasan faktor pertumbuhan penting dan sitokin. PDGF disekresikan oleh trombosit selama fase awal fraktur penyembuhan dan telah diidentifikasi di situs fraktur pada manusia. PDGF menginduksi migrasi sel mesenchymal, aktivasi dan proliferasi, angiogenesis. Dalam studi vitro telah menunjukkan PDGF menjadi mitogenik untuk osteoblas Ketika patah tulang terjadi, pembuluh darah pecah menyediakan aliran darah yang mengisi situs fraktur dengan gumpalan darah, dan ini juga mengarah pada hipoksia lokal dan asidosis. spesies oksigen radikal (ROS) yang diproduksi dan dilepaskan selama hipoksia. Mereka memulai reaksi berantai yang mengarah ke sel kerusakan membran melalui peroksidasi lipid, sehingga menyebabkan lisis sel. Alpha-tocopherol adalah makromolekul alami yang bertindak sebagai antioksidan biologis dalam membran sel, menghambat peroksidasi lipid oleh pemulungan peroksi dan radikal alkoksi dan dengan demikian melanggar reaksi berantai. administrasi antioksidan telah terbukti bermanfaat dalam menekan efek merusak dari radikal bebas oksigen dalam sel selama penyembuhan patah tulang Methods- Penelitian dilakukan di Institut Penyakit Tropis, Universitas Airlangga. Studi ekspresi budaya menggunakan sel sumsum tulang batang mesenchymal ini, dibagi menjadi dua kelompok. Ada kelompok kontrol dan desain kelompok perlakuan. Setiap kelompok dibagi menjadi 3 subkelompok dengan 5 sampel dari masing-masing perlakuan. tokoferol suplementasi alpha diberikan pada hari 1, 3 hari, dan hari ke-7 dan kemudian budaya sumsum tulang sel batang mesenchymal ternoda dengan immunocytochemical untuk mengamati ekspresi PDGF, kemudian diamati di bawah mikroskop fluorescent. Hasil- Dalam analisis perbandingan antara nilai-nilai di masing-masing kelompok, menunjukkan signifikan uji beda p <0,05, ada perbedaan yang signifikan perpendaran pada perbandingan antara kelompok ketika alpha dan kelompok kontrol secara keseluruhan. Conclusions- Ada perbedaan yang signifikan ekspresi perbandingan antara kelompok ketika alpha dan kelompok kontrol secara keseluruhan. Ada peningkatan dalam ekspresi PDGF pada alpha kelompok tocopherol dibandingkan dengan kelompok kontrol pada pengamatan. Google Translate for Business:Translator ToolkitWebsite TranslatorGlobal Market Finder

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKA KK. PPDGS. BMM 01-15 Edu p
Uncontrolled Keywords: bone tissue engineering, platelet derived growth factors, alpha tocopherols
Subjects: R Medicine > RK Dentistry > RK1-715 Dentistry
R Medicine > RK Dentistry > RK520-528 Orthodontics
Divisions: 02. Fakultas Kedokteran Gigi > Oral and Maxilofacial Surgery (Spesialis)
Creators:
CreatorsNIM
EduwardNIM020810236G
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHerdi Eko PranjotoNIDN9900000132
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 2016
Last Modified: 19 May 2020 04:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33767
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item