PENJUALAN PAKET WISATA DOMESTIK (Studi Deskriptif Upaya-Upaya Perwakilan Penjualan Biro Perjalanan Wisata Menjual paket wisata domestik kepada konsumen Di Surabaya)

Edwin Fiatiano, 090114478 (2004) PENJUALAN PAKET WISATA DOMESTIK (Studi Deskriptif Upaya-Upaya Perwakilan Penjualan Biro Perjalanan Wisata Menjual paket wisata domestik kepada konsumen Di Surabaya). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2008-fiatianoed-6507-ts28_07abs.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Edwin Fitianto_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Biro perjalanan wisata adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan membuat suatu perjalanan wisata. Semua biro perjalanan wisata di Surabaya menjual produk perjalanan wisata dalam bentuk paket wisata melalui perwakilan penjualan. Akibat ketidak berwujudan produk paket wisata dan persaingan yang ketat menyebabkan perwakilan penjualan melakukan berbagai macam upaya yang digunakan dalam menjual kepada konsumen. Sehingga penelitian ini akan difokuskan pada upaya-upaya yang dilakukan oleh perwakilan ketika berinteraksi dengan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran tentang upaya-upaya yang dilakukan oleh perwakilan penjualan dalam menjual paket wisata domestik ketika berhadapan dengan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan memilih dan menetapkan informan untuk memperolah jawaban atas pennasalahan yang diangkat. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara mendalam dengan mengguakan pedoman wawancara, observasi dan penggunaan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya-upaya yang dilakukan oleh perwakilan penjualan agar menarik konsumen dengan cara melakukan komunikasi baik verbal maupun non verbal, melakukan pelayanan yang baik dan penetapan harga yang fleksibel.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TS 28/07 Fia p
Uncontrolled Keywords: Services, Communications and Prices.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Sosial
Creators:
CreatorsNIM
Edwin Fiatiano, 090114478UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorL. Dyson, DRUNSPECIFIED
Thesis advisorDoddy S. Singgih, Drs., MSiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dhani Karolyn Putri
Date Deposited: 2016
Last Modified: 04 Apr 2019 08:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34268
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item