LENNY JOMEIRIA, 041042033 (2013) PENGARUH SERVICE EXCELLENT TERHADAP KEPATUHAN FORMAL WAJIB PAJAK BADAN PADA KPP PRATAMA GRESIK. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-jomeiriale-24545-4.abst-k.pdf Download (169kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
24.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pemerintah telah mencanangkan suatu program yang disebut sebagai Pelayanan Prima untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Melalui program ini, diharapkan aparatur pemerintah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat melalui kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan serta tanggung jawab yang baik dan terkoordinasi, serta memberikan solusi yang terbaik bagi kebutuhan masyarakat. Dalam dunia pemasaran, proses ini disebut dengan Service Excellent. Salah satu instansi pemerintah yang menjalankan Service Excellent adalah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gresik. Adapun Service Excellent dapat mempengaruhi kepatuhan formal wajib pajak badan yang terdaftar (efektif) pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gresik. Service Excellent pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gresik dapat diukur melalui bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan uji hipotesis untuk mengetahui pengaruh service excellent terhadap kepatuhan formal wajib pajak badan. Analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas,uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi, serta pengujian hipotesis (uji t parsial dan uji F simultan). Hasil penelitian ini adalah secara simultan variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh terhadap kepatuhan formal wajib pajak badan sedangkan secara parsial hanya variabel jaminan dan empati yang berpengaruh terhadap kepatuhan formal wajib pajak badan.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TEA 01/13 Jom p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Service Excellent, Formal Taxpayer Compliance, Tax Office Primary Gresik. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Husnul Khotimah | ||||||
Date Deposited: | 2016 | ||||||
Last Modified: | 11 Oct 2016 02:30 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/37077 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |